Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Pasarkan Sukuk Ritel SR015, Investree Berkomitmen Dorong Pemulihan Ekonomi Negeri

Co-Founder & CEO Investree Adrian Gunadi menilai antusiasme masyarakat terhadap investasi terhadap sukuk ritel semakin meningkat.
Yuliana Hema
Yuliana Hema - Bisnis.com 20 Agustus 2021  |  14:14 WIB
Pasarkan Sukuk Ritel SR015, Investree Berkomitmen Dorong Pemulihan Ekonomi Negeri
Sukuk ritel - Instagram @djpprkemenkeu
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Investree, salah satu fintech lending yang ditunjuk oleh Kementerian Keuangan untuk menjadi Mitra Distribusi (Midis) dalam memasarkan sukuk ritel seri SR015, berkomitmen untuk mendorong pemulihan ekonomi negeri.

Co-Founder & CEO Investree Adrian Gunadi menilai antusiasme masyarakat terhadap investasi terhadap sukuk ritel semakin meningkat.

Menurutnya, penjualan seri SR014 oleh Investree pada Februari-Maret 2021 lalu mencapai 8 kali lipat dibandingkan sukuk ritel seri SR012 yang pertama kali diperdagangkan oleh pihaknya pada 2020 silam.

"Kami berharap dapat melanjutkan kontribusi dalam membangkitkan kembali perekonomian melalui aktivitas investasi yang aktif dan berkelanjutan oleh masyarakat, pula menyediakan alternatif yang penuh manfaat bagi investor dengan preferensi syariah," jelasnya dalam keterangan resmi, Jumat (20/8/2021).

Masa penawaran sukuk ritel seri SR015 dimulai dari 20 Agustus 2020 09:00 WIB sampai dengan 15 September 2021 pukul 10:00 WIB.

Dengan tingkat imbalan tetap sebesar 5,10 persen, SR015 memiliki tenor 3 tahun dengan nominal minimal pemesanan yaitu Rp1 juta.

Adapun, SBSN ritel ketiga yang diterbitkan pada 2021 tersebut akan jatuh tempo 10 September 2024. Pembayaran kupon pertama akan dilakukan pada 10 Oktober 2021 (short coupon) dan sisanya setiap tanggal 10 setiap bulannya.

Lebih lanjut, Adrian menjelaskan manfaat yang didapatkan ketika melakukan investasi di SR015 ini diantaranya rasa aman karena dijamin oleh pemerintah, dapat diperdagangkan di pasar sekunder antar investor domestik setelah tiga kali pembayaran imbalan dan potensi keuntungan dari selisih harga (capital gain).

Untuk menambah animo partisipasi investor, Adrian menambahkan, pihaknya menghadirkan promo dan memberikan edukasi serta sosilasi tentang SR015 kepada masyarakat melalui webinar.

"Dengan upaya pemasaran dan edukasi SR015 yang terintegrasi, misi kami kali ini adalah mengajak lebih banyak investor untuk berpartisipasi dalam pemulihan ekonomi nasional dengan mulai berinvestasi SBN dan SBSN ritel terutama SR015," paparnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

sukuk ritel Investree SR015
Editor : Aprianto Cahyo Nugroho
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top