Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Semester I/2021, Panca Mitra Multiperdana (PMMP) Raih Kenaikan Penjualan

Volume penjualan PMMP pada semester I tahun 2021 mencapai 9.677 ton, naik dari periode sama tahun lalu sebesar 9.412 ton
Suasana di salah satu fasilitas produksi PT Panca Mitra Multiperdana Tbk./istimewa
Suasana di salah satu fasilitas produksi PT Panca Mitra Multiperdana Tbk./istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Emiten pengolah makanan udang beku PT Panca Mitra Multiperdana Tbk. (PMMP), mencatatkan pertumbuhan penjualan pada semester I/2021.

Direktur Utama Panca Mitra Multiperdana Martinus Soesilo mengatakan, perusahaan membukukan kenaikan penjualan sebesar lebih dari 9.600 ton pada semester I/2021. Pencapaian ini meningkat sebesar 2,8 persen secara tahunan dari semester I/2020.

“Volume penjualan kami pada semester I tahun 2021 mencapai 9.677 ton, naik dari tahun lalu sebesar 9.412 ton,” jelasnya dikutip dari keterangan resmi perusahaan, Selasa (10/8/2021).

Martinus menambahkan pencapaian ini sesuai dengan targetpPerseroan untuk tahun 2021. PMMP menargetkan dapat mencapai penjualan sekitar 19.000 ton pada tahun 2021. Untuk mendukung hal itu, perusahaan telah merampungkan pembangunan 1 pabrik yang ditargetkan sudah dapat beroperasi pada akhir bulan ini.

“Akan ada pabrik kami yang baru selesai dan beroperasi mulai akhir Agustus 2021, sehingga kami optimis mampu mencapai target kami pada tahun ini dan mencatatkan kinerja yang lebih baik dari tahun 2020,” papar Martinus.

Sementara itu, Christian Jonathan Sutanto, Sekretaris Perusahaan PMMP juga menjelaskan kinerja dan pencapaian PMMP pada semester I/2021 telah sejalan dengan strategi bisnis perseroan untuk berfokus pada varian produk value added. Ia mengatakan, perusahaan mampu meningkatkan porsi penjualan produk cooked dan value added dan mengurangi porsi penjualan produk raw shrimp.

Secara rinci, PMMP mampu mencatatkan peningkatan penjualan produk value added shrimp sebesar 23,9 persen YoY dan peningkatan penjualan produk cooked shrimp sebesar 24,7 persen YoY pada Semester I/2021.

“Melalui strategi bisnis kami untuk berfokus pada produk varian cooked dan value Added, kami berharap mampu meningkatkan profitabilitas perseroan pada tahun 2021 dan seterusnya. Selain itu, pabrik ke-8 kami yang akan beroperasi pada akhir Agustus 2021 juga akan berfokus dalam memproduksi produk varian value added terbaru kami, yakni pre fried breaded shrimp,” pungkas Christian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper