Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Top 5 News: IDXTechno Ketinggian Hingga Update Hari Libur Pasar Modal

Berita terpopuler hari ini, ada beberapa emiten yang memiliki kapitalisasi pasar terlalu besar. Apakah saham tersebut layak dikoleksi investor?
Novita Sari Simamora
Novita Sari Simamora - Bisnis.com 09 Agustus 2021  |  08:05 WIB
Karyawan melintas di dekat layar pergerakan indeks harga saham gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Selasa (29/6/2021). Bisnis - Fanny Kusumawardhani
Karyawan melintas di dekat layar pergerakan indeks harga saham gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Selasa (29/6/2021). Bisnis - Fanny Kusumawardhani

Bisnis.com, JAKARTA - Pelaku pasar sedang mengamati beberapa berita aksis korporasi yang terjadi dalam beberapa hari terakhir. Tak hanya itu, aksi korporasi yang akan  dilakukan pada Sepember 2021, juga menarik perhatian investor pasar modal.

Berikut top 5 news yang dibaca oleh investor sekaligus pelaku pasar:

1. Warning! Harga IDXTechno Ketinggian, IPO Bukalapak (BUKA) Hanya Sentimen Sementara

Dari total kapitalisasi pasar sektor teknologi sebesar Rp327,6 triliun, porsi kapitalisasi 5 emiten baru yakni DCII, EDGE, ZYRX, UVCR dan BUKA sebesar Rp262,3 triliun melebihi 80 persen. Hal ini harus menjadi perhatian investor.

2. Sky Energy (JSKY) Siapkan Rights Issue, Rencana RUPSLB pada September

JSKY akan mengadakan RUPSLB untuk meminta persetujuan dari pemegang saham untuk melaksanakan rights issue. RUPSLB bertujuan untuk meminta persetujuan penambahan modal dengan Hak Memesan Efek Terlebih Dahulu (HMETD) atau rights issue.

3. Update Hari Bursa, Libur Tahun Baru Hijriah pada Rabu 11 Agustus 2021

PT Bursa Efek Indonesia menetapkan hari libur Tahun Baru Hijriah menjadi 11 Agustus 2021, dari semestinya 10 Agustus 2021. BEI kembali melakukan perubahan kalender libur Bursa 2021 yang menyesuaikan dengan kebijakan pemerintah pusat.

4. Harga Emas 24 Karat Antam Hari Ini Stagnan, Cek Daftarnya!

Berdasarkan informasi dari Unit Bisnis Pengolahan dan Pemurnian Logam Mulia Antam, harga dasar emas 24 karat ukuran 1 gram dijual senilai Rp931.000 atau stagnan dibandingkan harga kemarin.

5. Kedatangan Bukalapak (BUKA) Bikin IDXTechno Melejit, Saham Apa Saja yang Menarik?

Dari segi bottomline, pandemi terbukti membuat kinerja emiten terkait sektor teknologi meningkat. Peningkatan laba bersih per semester I/2021 tertinggi dicapai PT NFC Indonesia Tbk. (NFCX) yang naik 850,73 persen menjadi Rp97,45 miliar dari Rp10,25 miliar.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

IHSG Berita Terpopuler
Editor : Novita Sari Simamora

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top