Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Dukung Pemerintah, Grup Astra (ASII) Pacu Vaksinasi Covid-19 Nasional

Secara bertahap Grup Astra tengah melakukan vaksinasi untuk lebih dari 130.000 orang karyawan perseroan dan keluarga inti mereka yang tersebar di seluruh Indonesia.
Grup Astra melakukan program vaksinasi Covid-19 untuk karyawan dan masyarakat/Perusahaan
Grup Astra melakukan program vaksinasi Covid-19 untuk karyawan dan masyarakat/Perusahaan

Bisnis.com, JAKARTA – PT Astra International Tbk. (ASII) dan anak-anak usahanya secara bertahap melakukan vaksinasi Covid-19 untuk karyawan dan masyarakat luas sebagai bagian dari sinergi pemerintah dan swasta guna meningkatkan cakupan dan mempercepat proses vaksinasi nasional.

Upaya vaksinasi ini juga dalam rangka mendukung terwujudnya kekebalan kelompok pada masyarakat (herd immunity). Sejak 18 Mei 2021, ASII telah memulai pelaksanaan vaksinasi melalui program vaksinasi Covid-19 Gotong Royong untuk pekerja seiring dengan kick-off program vaksinasi untuk karyawan yang saat itu ditinjau langsung oleh Presiden RI Joko Widodo.

Presiden Direktur Astra International Djony Bunarto Tjondro mengatakan, secara bertahap Astra sedang melakukan vaksinasi untuk lebih dari 130.000 orang karyawan perseroan dan keluarga inti mereka yang tersebar di seluruh Indonesia.

Aksi ini mengikuti ketersediaan vaksin yang dikoordinasikan oleh Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia. Pelaksanaan vaksinasi bekerjasama dengan PT Kimia Farma Tbk.

“Langkah ini merupakan wujud nyata kontribusi Grup Astra untuk mendukung pemerintah dalam mempercepat terwujudnya herd immunity agar dapat mendorong pemulihan perekonomian nasional,” ujar Djony dalam keterangan resmi, Senin (12/7/2021).

Grup Astra yang berpartisipasi dalam vaksinasi ini antara lain Astra International sebagai induk, PT Astra Honda Motor dan anak usahanya, PT Astra Daihatsu Motor, PT Isuzu Astra Motor Indonesia, PT Astra Otoparts Tbk dan anak usahanya, PT Federal International Finance, PT Astra Agro Lestari Tbk, PT United Tractors Tbk, PT Pamapersada Nusantara, PT Acset Indonusa Tbk, PT Agincourt Resources, PT Astra Tol Nusantara dan anak usahanya.

Selain program Vaksinasi Gotong Royong, Grup Astra melalui Yayasan Dharma Bhakti Astra (YDBA) bekerja sama dengan Halodoc dan melalui Dana Pensiun Astra (DPA) telah menyediakan fasilitas, sarana, dan prasarana vaksinasi untuk masyarakat di beberapa sentra vaksinasi.

Tercatat, sentra vaksinasi Covid-19 YDBA yang diadakan di Cakung, Jakarta Timur, dan sentra vaksinasi Covid-19 DPA di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Tangerang Selatan, telah melakukan vakinasi masing-masing sebanyak 10.467 peserta dan 7.404 peserta.

Para peserta terdiri dari pralansia, lansia, guru, dan pelayan publik. Partisipasi Grup Astra dalam program Vaksinasi Gotong Royong dan vaksinasi untuk masyarakat sejalan dengan tujuan pembangunan Berkelanjutan (Sustainable Development Goals/SDG) dan cita-cita ASII untuk sejahtera bersama bangsa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Farid Firdaus
Editor : Farid Firdaus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper