Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BNI Asset Management Masuk Usia Satu Dekade, Simak Targetnya

BNI-AM mengalami pertumbuhan AUM secara year to date sebesar 22,3 persen atau di atas pertumbuhan industri 5,31 persen.
Syukuran virtual BNI-AM yang diselenggarakan pada 7 Juli 2021 dan dihadiri oleh Direktur Utama BNI Royke Tumilaar, Direktur Corporate Banking BNI Silvano Winston Rumantir,  Direktur Keuangan BNI Novita Widya Anggraini, dan Direktur Utama BNI Sekuritas Agung Prabowo/Perusahaan
Syukuran virtual BNI-AM yang diselenggarakan pada 7 Juli 2021 dan dihadiri oleh Direktur Utama BNI Royke Tumilaar, Direktur Corporate Banking BNI Silvano Winston Rumantir, Direktur Keuangan BNI Novita Widya Anggraini, dan Direktur Utama BNI Sekuritas Agung Prabowo/Perusahaan

Bisnis.com, JAKARTA – PT BNI Asset Management resmi menapaki usia satu dekade pada 7 Juli 2021 dan berhasil memperkuat posisi dalam daftar 10 besar perusahaan manajer investasi di Indonesia.

Presiden Direktur BNI Asset Management Putut Endro Andanawarih mengatakan, di tengah situasi saat ini dengan berbagai hambatan yang turut mempengaruhi aktivitas dan kenerja bisnis manajer investasi di Indonesia, pihaknya bersyukur tetap mampu mencapai pertumbuhan yang positif.

“Kami mampu menduduki peringkat ke 9 dalam 10 besar manajer investasi dengan posisi asset under management (AUM) sekitar Rp23 triliun, dan CAGR AUM sejak pendirian-akhir posisi Desember 2020 sebesar 20,86 persen,” kata dia dalam keterangan resmi, Jumat (9/7/2021).

BNI-AM juga mengalami pertumbuhan AUM secara year to date sebesar 22,3 persen atau di atas pertumbuhan industri 5,31 persen.

“Dengan fondasi yang kuat dari BNI-AM yang telah dibangun sejak tahun 2011, kami yakin perusahaan ini tetap akan bertumbuh berkelanjutan untuk tahun tahun berikutnya,” tambahnya.

Putut memberikan apresiasi kepada segenap stakeholder BNI-AM yang terus bersama-sama dengan perusahaan selama 10 tahun ini, termasuk Bank BNI dan BNI Group, khususnya divisi pengembangan perusahaan anak, divisi wealth management, divisi HLB serta kepada BNI Sekuritas, BNI Life yang berperan besar dalam pertumbuhan bisnis BNI-AM.

BNI-AM turut memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada BNI Corporate University dan mitra agen penjual reksa dana (APERD), yang dalam masa pandemi ini telah membantu perusahaan lebih dalam bertransformasi ke dunia digital.

Mitra APERD berperan melalui beberapa kolaborasi program serta edukasi reksa dana, peningkatan corporate image, hingga program akuisisi untuk investor retail.

“Tidak lupa kami juga sampaikan, bahwa semua hasil yang diperoleh pada saat ini adalah hasil karya satu dekade dari seluruh jajaran direksi dan dewan komisaris yang pernah menjabat dan telah berkontribusi nyata kepada BNI Asset Management” kata Putut.

Di umur 10 tahun ini, Putut mengharapkan BNI-AM tetap menjadi perusahaan manager investasi yang terpercaya, mampu memenuhi harapan stakeholders, kemudian naik kelas  menjadi  manajer investasi ke 5 besar di Indonesia dan selalu menjadi kebanggaan BNI Group.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Farid Firdaus
Editor : Farid Firdaus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper