Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Semen Baturaja (SMBR) Ekspansi 5 Produk Baru

VP Corporate Secretary Semen Batuaraja Doddy Irawan mengatakan terdapat lima produk baru yang telah dikembangkan perseroan.
Dwi Nicken Tari
Dwi Nicken Tari - Bisnis.com 02 Juli 2021  |  13:05 WIB
Emiten semen PT Semen Baturaja (Persero) Tbk. menyelenggarakan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) di Wisma Antara, Jakarta Pusat, hari ini Kamis (27/5/2021). - Dwi Nicken Tari
Emiten semen PT Semen Baturaja (Persero) Tbk. menyelenggarakan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) di Wisma Antara, Jakarta Pusat, hari ini Kamis (27/5/2021). - Dwi Nicken Tari

Bisnis.com, JAKARTA - Emiten semen PT Semen Baturaja (Persero) Tbk. mengumumkan sejumlah produk baru yang akan memberikan nilai tambah terhadap kinerja perseroan.

VP Corporate Secretary Semen Batuaraja Doddy Irawan mengatakan terdapat lima produk baru yang telah dikembangkan perseroan. Adapun, total biaya yang dikeluarkan perseroan untuk produk-produk tersebut mencapai Rp2,84 miliar.

“[Produk baru] memberikan nilai tambah bagi perseroan khususnya dari penjualan dan meningkatkan pendapatan perseroan,” tulis Doddy dalam keterbukaan informasi, dikutip Jumat (2/7/2021).

Jenis produk baru tersebut adalah semen mortar acian abu-abu, semen mortar acian putih, semen mortar pasangan bata dan plasteran, semen mortar perekat keramik, serta semen mortar pasangan bata ringan.

Doddy mengatakan market test untuk produk baru tersebut sudah dilakukan sejak Oktober 2019 di Provinsi Lampung.

Berdasarkan laporan keuangan per 31 Maret 2021, emiten dengan kode saham SMBR membukukan pendapatan senilai Rp403,50 miliar atau naik 20,17 persen dibandingkan perolehan pada kuartal I/2020 senilai Rp335,76 miliar.

Tercatat penjualan semen perseroan pada periode Januari - Maret 2021 sebesar 452.931 ton atau naik 21,53 persen dari tiga bulan pertama tahun lalu sebesar 372.678 ton.

SMBR yang berbasis di Sumatera Selatan ini pun membalikkan posisi rugi menjadi laba senilai Rp17,97 miliar pada periode tiga bulan pertama tahun ini, berbanding dari sebelumnya rugi Rp64,16 miliar.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

semen BUMN Kinerja Emiten semen baturaja
Editor : Hafiyyan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
To top