Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

IHSG dalam Tren Bearish, Cermati Saham Big Caps HMSP Hingga BBCA

Sejumlah saham emiten berkapitalisasi pasar besar yang menjadi rekomendasi hari ini antara lain HMSP, INCO, INDY, BBCA, BBTN, MIKA, SILO, KLBF, UNVR, BMRI dan ARTO.
Dwi Nicken Tari
Dwi Nicken Tari - Bisnis.com 29 Juni 2021  |  08:04 WIB
IHSG dalam Tren Bearish, Cermati Saham Big Caps HMSP Hingga BBCA
Pengunjung mengambil gambar layar pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta, Kamis (12/11/2020). Bisnis - Himawan L Nugraha
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Analis memprediksi Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) yang berada di tren bearish akan tertahan di zona merah pada hari ini.

Mengutip data Bloomberg pada Senin (28/6/2021), IHSG ditutup turun 1,37 persen menjadi 5.939 setelah sempat dibuka di zona hijau.

Pelemahan itu disebabkan oleh penurunan saham-saham sektor material dasar sebesar 2,55 persen dan industri sebesar 2,50 persen.

Kepala Riset Reliance Sekuritas Lanjar Nafi menjelaskan investor mencerna dampak angka kasus Covid-19 yang mencapai rekor dan pembatasan aktivitas lanjutan pada kinerja industri dan bisnis di dalam negeri.

Secara teknikal, Lanjar menunjukkan IHSG terkonfirmasi pulled back bearish trend dan break out support MA20 dan MA50. Indikasi mengalami momentum bearish dari indikator Stochastic dan RSI. MACD bergerak tertekan dengan histogram yang melemah.

“Sehingga secara teknikal IHSG masih berpotensi melemah dengan support resistance 5.864 - 5.979,” tulis Lanjar dalam riset harian, Selasa (29/6/2021).

Reliance Sekuritas merekomendasikan saham berikut untuk dicermati hari ini AKRA, HMSP, INCO, INDY, LSIP, SIMP, TBLA, BBCA, BBTN, MIKA, SILO, KLBF, dan INAF.

Sementara itu, CGS-CIMB Sekuritas Indonesia menilai pemberlakuan PPKM yang kembali diperketat akan memberikan dampak signifikan terhadap ekonomi domestik, hal ini akan membuat pertumbuhan ekonomi menjadi terhambat. 

CSG-CIMB Sekuritas memperkirakan IHSG akan melemah hari ini dengan rentang pergerakan resistance 6.000 dan support 5.870Adapun saham yang direkomendasikan beli antara lain BMRI, UNVR, FREN, TBIG, ARTO, dan INAF. 

Disclaimer: Berita ini tidak bertujuan mengajak membeli atau menjual saham. Keputusan investasi sepenuhnya ada di tangan pembaca. Bisnis.com tidak bertanggung jawab terhadap segala kerugian maupun keuntungan yang timbul dari keputusan investasi pembaca.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

IHSG rekomendasi saham
Editor : Farid Firdaus
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top