Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Antam (ANTM) dan Hartadinata (HRTA) Kerja Sama, Pacu Bisnis Emas Mini hingga Perhiasan

Anak usaha ANTM dan HRTA melakukan penandatanganan kontrak kerja sama Proof of Concept (POC) produksi dan penjualan produk emas batangan mikro serta perhiasan pada Jumat (28/5/2021).
Hafiyyan
Hafiyyan - Bisnis.com 28 Mei 2021  |  18:10 WIB
Emas Antam edisi terbatas dalam rangka menyambut Tahun Baru Imlek 2572.  - Youtube.
Emas Antam edisi terbatas dalam rangka menyambut Tahun Baru Imlek 2572. - Youtube.

Bisnis.com, JAKARTA - Emiten BUMN tambang logam, PT Aneka Tambang Tbk. (ANTM), melalui anak usahanya PT Abuki Jaya Stainless Indonesia (AJSI), melakukan kerja sama dengan PT Hartadinata Abadi Tbk. (HRTA).

Dalam keterangan resmi, AJSI dan HRTA melakukan penandatanganan kontrak kerja sama Proof of Concept (POC) produksi dan penjualan produk emas batangan mikro serta perhiasan pada Jumat (28/5/2021).

Melalui kerja sama ini, AJSI dan HRTA akan melakukan pengembangan kegiatan usaha produksi dan penjualan emas batangan murni (kadar 99,99 persen) mikro kemasan gift series dan premium pecahan 0,1 gram serta 0,25 gram.

"Kerja sama juga mencakup produk perhiasan dengan kadar 24 karat, yang bahan bakunya berasal dari Unit Bisnis Pengolahan dan Pemurnian Logam Mulia Antam," papar manajemen Antam dalam keterangan resmi.

Kerja sama POC AJSI dan HRTA akan berlangsung selama periode 1 Juli-31 Desember 2021, yang dimungkinkan untuk melakukan perpanjangan ke depannya.

Emas microbar merupakan solusi investasi emas premium dalam pecahan kecil yang dapat dijangkau masyarakat Indonesia. Adapun, perhiasan 24 karat merupakan inovasi produk investasi yang juga dapat digunakan untuk mendukung penampilan pemiliknya.

"Hal ini dilakukan seiring dengan meningkatnya kesadaran masyarakat dalam berinvestasi emas serta pertumbuhan permintaan emas di pasar domestik," tulis Antam.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

antam emas antam Kinerja Emiten Hartadinata Abadi
Editor : Hafiyyan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top