Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Waskita Beton Precast (WSBP) Dukung Proyek Kawasan Industri Sadai

WSBP telah menandatangani nota kesepahatan dengan PT Ration Bangka Abadi sebagai pengembang Kawasan Industri Sadai dan sekitarnya.
Dwi Nicken Tari
Dwi Nicken Tari - Bisnis.com 24 Mei 2021  |  17:09 WIB
Beton tetrapod buatan PT Waskita Beton Precast Tbk. Beton tersebut digunakan untuk proyek pengaman pantai di Singapura. - waskitabeton
Beton tetrapod buatan PT Waskita Beton Precast Tbk. Beton tersebut digunakan untuk proyek pengaman pantai di Singapura. - waskitabeton

Bisnis.com, JAKARTA - PT Waskita Beton Precast Tbk. mulai membangun Kawasan Industri Sadai dan sekitarnya (KISS) pada tahun ini.

Direktur Utama Waskita Beton Precast Cholis Prihanto mengatakan perseroan melihat potensi proyek yang besar di Indonesia. Entitas dari Grup Waskita Karya ini pun menangkap peluang salah satunya lewat proyek pembangunan Kawasan Industri Sadai dan Sekitarnya.

Emiten dengan kode saham WSBP ini telah menandatangani nota kesepahatan dengan PT Ration Bangka Abadi sebagai pengembang KISS dan PT Densuko Pratama Indonesia sebagai rekan investornya.

“Untuk pelaksanaan konstruksi bangunan dalam kawasan tersebut akan didukung oleh Waskita Beton Precast. Pengerjaan proyek ini akan dimulai pada tahun 2021 ini dan target penyelesaiannya sampai 4 tahun,” kata Cholis dalam keterangan resmi, Senin (24/5/2021).

Adapun, proyek tersebut masuk ke dalam Perpres No 18 tahun 2020, RPJMN 2020-2024 sebagai Proyek Prioritas Strategis Nasional.

Selain itu, proyek KISS juga masuk dalam Rencana Induk Pengembangan Industri Nasional (RIPIN) Kementerian Perindustrian serta Rencana Induk Pelabuhan Nasional (RIPN) Kementerian Perhubungan. Proyek ini diharapkan dapat menjadi pelabuhan ekspor yang andal serta konektivitas secara nasional.

KISS merupakan salah satu Kawasan Industri (KI) prioritas yang masuk dalam 5 lokasi KI prioritas di luar Pulau Jawa, antara lain KI Bintan Aerospace, KI Sadai, KI Ketapang, KI Surya Borneo, dan KI Teluk Weda. 

Dalam perkembangan terpisah, WSBP membidik perolehan kontrak baru pada 2021 senilai Rp7,88 triliun.

Target itu lebih tinggi 57,6 persen dibandingkan target kontrak baru yang ditetapkan perseroan pada 2020 senilai Rp5 triliun.

Sebelumnya, Cholis Prihanto menjelaskan tahun ini pihaknya mengincari proyek internal dari Grup Waskita sebesar 21 persen dan 79 persen dari eksternal.

“Proyek-proyek tersebut [akan] berasal dari swasta, BUMN, serta proyek pemerintah,” kata Cholis dalam keterangan resmi, baru-baru ini.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

emiten konstruksi waskita beton precast
Editor : Farid Firdaus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top