Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Calon Emiten Harapan Duta Pertiwi Dapat Kode Saham HOPE

Perusahaan yang akan mencatatkan sahamnya lewat penawaran umum perdana saham (initial public offering/IPO) pada 24 Mei 2021 ini akan menggunakan kode saham HOPE.
Dwi Nicken Tari
Dwi Nicken Tari - Bisnis.com 12 Mei 2021  |  10:49 WIB
Karyawan beraktivitas di depan layar pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di gedung Bursa Efek Indonesia, Jakarta. Bisnis - Arief Hermawan P
Karyawan beraktivitas di depan layar pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di gedung Bursa Efek Indonesia, Jakarta. Bisnis - Arief Hermawan P

Bisnis.com, JAKARTA - Calon emiten PT Harapan Duta Pertiwi Tbk. mendapatkan kode saham HOPE.

Dalam pengumuman di Bursa Efek Indonesia, perusahaan yang akan mencatatkan sahamnya lewat penawaran umum perdana saham (initial public offering/IPO) pada 24 Mei 2021 ini akan menggunakan kode saham HOPE.

Adapun, perseroan bergerak di bidang usaha industri karoseri kendaraan bermotor roda empat atau lebih dan industri trailer serta semi trailer.

Perusahaan menjalankan pabrik karoserinya dari pabrik yang berada di Kawasan Industri Purati Kencana Alam Kav. 23E, Cikupa Tangerang. Pabrik ini sekaligus menjadi kantor pusat perusahaan.

Dalam IPO tersebut, HOPE akan melepaskan 40 persen saham baru atau setara dengan 851.66 juta lembar. Saham ini memiliki nominal Rp20 dan ditawarkan dengan nilai Rp118 per lembar.

Dengan skenario ini, HOPE akan meraup dana segar dalam aksi korproasi sebesar Rp100,49 miliar.

Sebagai pemanis, Harapan Duta Pertiwi juga menerbitkan waran seri I secara cuma-cuma bagi investor sebanyak 425,83 juta lembar. Jumlah yang setara dengan 33,33 persen saham saat ditempatkan dan disetor penuh.

Dengan demikian, setiap pemegang 2 saham lembar saham baru berhak atas 1 waran. Harga pelaksanaan waran adalah Rp200.

Saat seluruh waran terserap dan terkonversi menjadi saham, maka perusahaan akan mendapatkan tambahan modal Rp85,16 miliar.

Sebanyak 90 persen dari dana IPO akan digunakan untuk modal kerja pembelian bahan baku untuk pembuatan bagian-bagian atau karoseri kendaraan bermotor. Sedangkan 5 persen lainnya untuk peningkatan fasilitas pabrik dan penunjang serta 5 persen untuk pembelian mesin produksi.

Adapun dana pelaksanaan waran seri I digunakan untuk pembelian bahan baku pembuatan bagian-bagian ataupun karoseri kendaraan bermotor.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bursa efek indonesia ipo Harapan Duta Pertiwi
Editor : Hafiyyan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top