Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda
Suasana pabrik karoseri Harapan Duta Pertiwi yang akan IPO pada 24 Mei mendatang. - Dok. Prospektus
Premium

IPO Harapan Duta Pertiwi, Uji Tangguh Pabrik Karoseri dari Cikupa

11 Mei 2021 | 23:21 WIB
Bidang usaha Harapan Duta Pertiwi adalah pabrik karoseri untuk beragam kendaraan berat.

Bisnis.com, JAKARTA - Istilah yang hidup di pasar modal yakni menjual saham pada Mei dan kembali berinvestasi pada November tidak menyurutkan sejumlah investor untuk menggelar initial public offering (IPO) pada bulan ini. 

Untuk diketahui, pameo pasar modal yang dimaksud diperkirakan berasal dari Inggris dengan kalimat lengkap 'Sell in May and go away, and come on back on St. Leger’s Day'. Istilah ini mengacu pada aktivitas libur musim panas yang berlangsung pada Mei-September setiap tahunnya. Istilah ini menjadi relevan karena aktivitas pasar modal cenderung datar dalam periode ini di Amerika Serikat dan baru meningkat jelang window dressing pada November. 

Akan tetapi di pasar modal Indonesia, keyakinan akan bursa tetap tinggi. Pada 24 Mei 2021 mendatang PT Harapan Duta Pertiwi Tbk. diperkirakan akan melakukan pencatatan saham di Bursa Efek Indonesia. 

Belum ada pengumuman resmi kode saham yang digunakan. Meski begitu gerai penawaran umum, yakni Bima Registra menggunakan kode HOPE kepada emiten ini dalam prospektus dan informasi penawaran. 

Dalam informasi yang diberikan, bidang usaha Harapan Duta Pertiwi adalah perusahaan yang bergerak dalam bidang industri karoseri kendaraan bermotor roda empat atau lebih dan industri trailer serta semi trailer. 

Silakan masuk/daftar untuk melanjutkan membaca Konten Premium

Dan nikmati GRATIS AKSES 8 artikel Konten Premium!

Masuk / Daftar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

BisnisRegional

To top