Bayar Utang Bank, Eagle High (BWPT) Jual Anak Usaha

Tujuan transaksi BWPT adalah memperkuat kas dan mengurangi kewajiban utang bank, sehingga memberikan dampak positif terhadap kelangsungan usaha.
Perkebunan Sawit BWPT. /bwpt
Perkebunan Sawit BWPT. /bwpt

Bisnis.com, JAKARTA - Emiten perkebunan kelapa sawit, PT Eagle High Plantations Tbk. (BWPT) melakukan penjualan aset anak perusahaan senilai Rp133 miliar.

Corporate Secretary Eagle High Plantations Satrija Budi Wibawa menyampaikan pada 16 April 2021 perseroan melakukan penjualan seluruh saham milik BWPT pada dua entitas anak, yaitu PT Angrolestari Kencana Makmur (AKM) dan PT Bumi Sawit Utama (BSU).

"Pihak penjual BWPT, sedangkan pihak pembeli PT Adau Agro Kalbar dan PT Adau Hijau Lestari," paparnya dalam laman Bursa Efek Indonesia, Senin (10/5/2021).

Nilai transaksi penjualan AKM Rp115 miliar dan BSU Rp18 miliar. Tujuan transaksi adalah memperkuat kas dan mengurangi kewajiban utang bank, sehingga memberikan dampak positif terhadap kelangsungan usaha perseroan.

"Dampak terhadap kegiatan operasional dan finansial akan lebih efektif dan efisien. Transaksi ini memperkuat arus kas dan mengurangi kewajiban hutang Bank yang memberikan dampak positif terhadap kelangsungan usaha Perseroan ke arah yang lebih baik lagi," imbuhnya.

Pada perdagangan Selasa (11/5/2021) pukul 11.21 WIB, saham BWPT koreksi 3,23 persen atau 3 poin menjadi Rp120. Kapitalisasi pasarnya mencapai Rp3,78 triliun dengan valuasi PER -3,5 kali.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Penulis : Hafiyyan
Editor : Hafiyyan
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper