Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Usai Elon Musk Tampil di SNL, Harga Dogecoin Anjlok

Reli kenaikan harga Dogecoin harus terhenti pada Minggu (9/5/2021), usai Elon Musk tampil di acara Saturday Night Live.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 09 Mei 2021  |  13:11 WIB
Elon Musk, pendiri SpaceX dan chief executive officer Tesla Inc., saat tiba di acara penghargaan Axel Springer di Berlin, Jerman, belum lama ini - Bloomberg
Elon Musk, pendiri SpaceX dan chief executive officer Tesla Inc., saat tiba di acara penghargaan Axel Springer di Berlin, Jerman, belum lama ini - Bloomberg

Bisnis.com, JAKARTA – Setelah sempat melambung karena investor menantikan penampilan Elon Musk di Saturday Night Live (SNL), harga Dogecoin harus kembali terperosok.

Sepanjang pekan lalu, penguatan Dogecoin disebut-sebut dipicu oleh tweet dari CEO Tesla dan SpaceX Elon Musk di akun Twitternya. Apalagi, Elon Musk akan menjadi pembawa acara SNL. Dalam satu tweet-nya, Elon Musk menyebut dirinya sebagai “dogfather” menjelang pertunjukan Saturday Night Live pada Sabtu (8/5/2021) waktu setempat.

Namun, usai Elon Musk tampil di SNL, nilai tukar Dogecoin terpaksa terkoreksi dari rekor tertingginya pada Sabtu lalu.

Berdasarkan data CoinGecko pada Minggu (9/5/2021) pukul 13.00 WIB, harga Dogecoin sebesar US$0,568248, atau terperosok 21,2 persen dari hari sebelumnya.

Seperti diketahui, Elon Musk telah menjadi salah satu pom-pomers Dogecoin, bersama dengan Mark Cuban, Snoop Dogg, dan Gene Simmons. Tak heran, seluruh pedagang Dogecoin di dunia seolah mengorganisir kliennya untuk menonton SNL episode Sabtu lalu.

Dalam SNL, terdapat beberapa adegan yang menjadi sorotan investor mata uang kripto, terutama Dogecoin.

Salah satunya ketika ibu Elon Musk, yakni Maye Musk bergabung dengannya di panggung SNL. Maye yang merupakan penulis dan model tersebut mengatakan bahwa dia sangat senang dengan hadiah Hari Ibu, dan dia berharap hadiah itu bukan Dogecoin.

Selain itu, di segmen Weekend Updates SNL, Elon memerankan diri sebagai penasihat keuangan yang mencoba menjelaskan konsep cryptocurrency. Setelah ditanya berulang kali tentang apa itu Dogecoin, dia setuju dengan salah satu pendapat bahwa itu adalah bentuk euforia pasar.

"Itu adalah keramaian," ujarnya merujuk ke Dogecoin, seperti dilansir dari Bloomberg.

Sebelumnya Elon Musk sempat mencuit di akun Twiiternya pada Jumat (7/5/2021), yang menyatakan investasi di mata uang kripto memang menjanjikan. Namun dia meminta masyarakat harus berinvestasi dengan hati-hati dan cermat.

Dalam cuitan itu, Elon Musk menautkan lampiran berupa video yang menunjukkan dia berbicara tentang manfaat mata uang kripto, terutama Dogecoin.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bitcoin elon musk cryptocurrency mata uang kripto

Sumber : Bloomberg

Editor : Yustinus Andri DP

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top