Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Reksa Dana Saham Masih Loyo, Avrist AM Tetap Optimistis

Avrist AM memiliki strategi yang relatif berfokus pada saham-saham berkapitalisasi besar dengan kondisi fundamental yang baik dengan menyiapkan maksimal 20 persen porsi trading untuk saham-saham kapitalisasi medium.
Dhiany Nadya Utami
Dhiany Nadya Utami - Bisnis.com 26 April 2021  |  19:43 WIB
ILUSTRASI REKSA DANA. Bisnis - Himawan L Nugraha
ILUSTRASI REKSA DANA. Bisnis - Himawan L Nugraha

Bisnis.com, JAKARTA — PT Avrist Asset Management mengaku tetap optimistis kinerja reksa dana saham masih akan pulih kendati sepanjang tahun berjalan masih tertekan.

Sepanjang tahun berjalan hingga 23 April 2021, indeks harga saham gabungan (IHSG) masih mampu mencatatkan kinerja positif meski tipis, yakni 0,63 persen year to date.

Adapun, berdasarkan data Infovesta Utama, dalam periode yang sama kinerja reksa dana saham secara industri masih terpuruk yakni -3,63 persen.

Equity Fund Manager Avrist Asset Management (Avrist AM) Billy Nugraha mengatakan mayoritas reksa dana saham yang memiliki dana kelolaan besar berfokus pada saham-saham berkapitalisasi besar.

Secara year to date kinerja saham-saham big caps tersebut masih mengalami pelemahan 3,4 persen, sehingga turut memengaruhi kinerja reksa dana secara industri.

Billy mengatakan Avrist AM sendiri memiliki strategi yang relatif berfokus pada saham-saham berkapitalisasi besar dengan kondisi fundamental yang baik dengan menyiapkan maksimal 20 persen porsi trading untuk saham-saham kapitalisasi medium.

“Saat ini rata-rata kinerja reksa dana saham Avrist AM berada diatas benchmark, LQ45” kata Billy ketika dihubungi Bisnis, Senin (26/4/2021)

Akan tetapi, Billy mengaku optimistis pasar saham indonesia yang saat ini penguatannya masih cenderung terlambat terhadap pasar saham global, dapat mengejar kinerjanya seiring perbaikan ekonomi dan pertumbuhan laba emiten.

“Dengan demikian fokus kami pada saham-saham yang berfundamental baik dan berkapitalisasi tinggi serta meng-capture saham-saham medium cap berkualitas akan mampu memberikan imbal hasil yang menarik serta diatas rata-rata benchmark,” ujarnya.

Adapun dia menyebut produk reksa dana saham unggulan Avrist AM saat ini Avrist IDX30, Avrist Ada Saham Blue Safir dan Avrist Equity Growth Fund.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

reksa dana avrist
Editor : Aprianto Cahyo Nugroho

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top