Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Grab Resmi Masuk! Emtek (EMTK) Buka Suara Soal Kabar Merger OVO dan DANA

Hubungan yang lebih erat antara Grab dan Emtek dapat menciptakan peluang untuk berinvestasi pada bisnis yang ada saat ini serta bisnis baru yang bersinggungan dengan kepentingan keduanya.
Rinaldi Mohammad Azka
Rinaldi Mohammad Azka - Bisnis.com 19 April 2021  |  14:55 WIB
Poster promo platform pembayaran digital OVO terpampang di salah satu gerai fesyen pusat perbelanjaan di Bandung, Jawa Barat, Kamis (28/2/2019). - Bisnis/Rachman
Poster promo platform pembayaran digital OVO terpampang di salah satu gerai fesyen pusat perbelanjaan di Bandung, Jawa Barat, Kamis (28/2/2019). - Bisnis/Rachman

Bisnis.com, JAKARTA - Emiten holding teknologi dan kesehatan milik keluarga Sariatmadja, PT Elang Mahkota Teknologi Tbk. (EMTK) atau Emtek menegaskan tidak ada rencana merger antara dompet digital DANA yang jadi cucu usahanya dengan pembayaran digital OVO.

Corporate Secretary Elang Mahkota Teknologi Titi Maria Rusli mengungkapkan merger antara DANA dan OVO merupakan spekulasi pasar dan belum tentu adanya.

"Sejauh ini, berita merger antara DANA dan perusahaan pembayaran digital OVO hanyalah spekulasi dan investasi yang dilakukan H Holdings Inc. pada Perseroan tidak ada hubungannya dengan berita penggabungan kedua perusahaan pembayaran tersebut," ujarnya dalam keterbukaan informasi, Senin (19/4/2021).

Spekulasi muncul setelah H Holdings Inc. yang terafiliasi dengan Grab mengambil bagian dalam saham baru perseroan yang dilakukan melalui skema private placement.

Berdasarkan informasi dari H Holdings Inc., H Holdings Inc. adalah afiliasi dari Grab Holdings Inc. (Grab) dan merupakan investor yang telah mengambil bagian atas saham baru yang diterbitkan oleh Perseroan melalui Penambahan Modal Tanpa Hak Memesan Efek Terlebih Dahulu (PMTHMETD) yang dilaksanakan pada 31 Maret 2021.

Kepemilikan saham H Holdings Inc. di perseroan adalah sebesar 4,6 persen dan saham yang diterbitkan oleh perseroan.

Pada 5 April 2021, Emtek mengumumkan telah menyelesaikan penjualan saham baru melalui private placement senilai Rp9,3 triliun, dengan Naver Corporation, mesin pencari web terbesar di Korea Selatan, dan sebuah perusahaan investasi bernama H Holdings Inc menjadi pembeli saham yang mewakili sekitar 8,4 persen dari perusahaan. Private placement ini memperbesar modal yang disetor oleh perseroan.

Emiten bersandi EMTK ini dan Grab banyak berinvestasi dalam pengembangan ekosistem digital di Indonesia. Perseroan dan Grab juga telah beberapa kali berdiskusi untuk mengembangkan peluang bisnis baru.

"Ketika perseroan memutuskan untuk melakukan penerbitan saham guna mendapatkan tambahan modal untuk mengembangkan bisnisnya di sektor digital, media, dan layanan kesehatan, Grab menyatakan minatnya untuk berpartisipasi, yang pada akhirnya direalisasikan melalui investasi oleh H Holdings Inc," terangnya.

Titi juga menegaskan hubungan yang lebih erat antara Grab dan Emtek dapat menciptakan peluang untuk berinvestasi pada bisnis yang ada saat ini serta bisnis baru yang bersinggungan dengan kepentingan kedua belah pihak.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

elang mahkota teknologi emtek grab indonesia Grab ovo
Editor : Hafiyyan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top