Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Medikaloka Hermina (HEAL) Optimistis Kinerja Rumah Sakit Membaik Pascapandemi

Direktur Medikaloka Hermina Aristo Setiawidjaja menilai penurunan angka positif Covid-19 seterusnya akan berdampak positif dari perspektif pemulihan ekonomi.
Dwi Nicken Tari
Dwi Nicken Tari - Bisnis.com 06 April 2021  |  17:05 WIB
Medikaloka Hermina (HEAL) Optimistis Kinerja Rumah Sakit Membaik Pascapandemi
RS Hermina Kemayoran. - herminahospital.com
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Emiten rumah sakit PT Medikaloka Hermina Tbk. optimistis penurunan kasus positif Covid-19 bulan lalu akan membawa sentimen positif bagi bisnis perseroan.

Direktur Medikaloka Hermina Aristo Setiawidjaja menilai penurunan angka positif Covid-19 seterusnya akan berdampak positif dari perspektif pemulihan ekonomi.

Adapun, pemulihan ekonomi akan kembali memperkuat daya beli masyarakat seiring dengan roda aktivitas luar ruang yang kembali bergerak.

“Pemulihan ekonomi juga akan membuat tingkat kunjungan pasien meningkat sejalan dengan normalisasi kehidupan masyarakat sehari-hari,” kata Aristo kepada Bisnis, Selasa (6/4/2021).

Sebelumnya, Aristo sempat mengatakan emiten dengan kode saham HEAL itu akan menggelontorkan belanja modal atau capital expenditure senilai Rp900 miliar untuk tahun ini dalam rangka ekspansi bisnis.

Capex itu rencananya digunakan untuk penambahan 4 rumah sakit yaitu di wilayah Jabodetabek, Jawa Barat, Sumatera, dan satu rumah sakit akuisisi.

“Belanja modal totalnya akan berkisar Rp800 miliar--Rp900 miliar untuk penambahan 4 rumah sakit dan menambah alat kesehatan untuk prosedur yang lebih intensif," kata Aristo kala itu.

Dalam perkembangan terpisah, baru-baru ini HEAL kedatangan pemilik saham baru yaitu Quadria Capital yang merupakan perusahaan investasi asal Singapura.

Aristo mengatakan kepemilikan Quadria Capital atas saham perseroan masih di bawah 5 persen dan transaksi dilakkukan dengan membeli saham milik publik.

Pembelian saham HEAL itu juga diumumkan oleh perusahaan investasi perawatan kesehatan yang berbasis di Singapura, Quadria Capital.

Akuisisi saham minoritas HEAL itu menandai investasi ketiga Quadria Capital melalui motor investasi keempatnya Quadria Capital Fund II L.P. Quadria tidak menyebutkan berapa saham yang diakuisisi dan jumlah uang yang dikeluarkan untuk aksi tersebut. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Kinerja Emiten Emiten Rumah Sakit Medikaloka Hermina
Editor : Aprianto Cahyo Nugroho
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top