Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Emiten Kosmetik Victoria Care (VICI) Bidik Pertumbuhan Pendapatan 20 Persen

Direktur Utama Victoria Care Indonesia Billy Hartono Salim menyatakan perseroan akan berusaha mempertahankan pertumbuhan dua digit dengan memproyeksikan pendapatan naik 20 persen dan target laba bersih sebesar 14 persen.
Rinaldi Mohammad Azka
Rinaldi Mohammad Azka - Bisnis.com 31 Maret 2021  |  16:15 WIB
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno berkunjung ke Oemah Herborist milik PT Victoria Care Indonesia Tbk. (VICI), yang terletak di Secret Garden Village (SGV) Bali, pada Jumat (12/2/2021). -  Istimewa
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno berkunjung ke Oemah Herborist milik PT Victoria Care Indonesia Tbk. (VICI), yang terletak di Secret Garden Village (SGV) Bali, pada Jumat (12/2/2021). - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Emiten produsen pewarna rambut Miranda PT Victoria Care Indonesia Tbk. (VICI) menargetkan pertumbuhan pendapatan hingga 20 persen dan menjaga kinerjanya terus bertumbuh dua digit.

Direktur Utama Victoria Care Indonesia Billy Hartono Salim menyatakan perseroan akan berusaha untuk mempertahankan pertumbuhan dua digit dengan memproyeksikan pendapatan naik 20 persen dan target laba bersih sebesar 14 persen.

Untuk mencapai target tersebut, VICI akan terus melakukan inovasi yang menciptakan berbagai jenis produk perawatan tubuh dan kosmetika yang lengkap.

“Kami yakin dengan keberadaan produk-produk itu, kami telah memenangkan persaingan di hati masyarakat,” katanya Rabu (31/3/2021).

Emiten bersandi VICI ini merupakan perusahaan manufaktur kosmetik yang berdiri sejak 2007 dengan pabrik berlokasi di Semarang. Victoria Care Indonesia merupakan pemegang merek dari produk perawatan tubuh yang memiliki konsep bahan natural dengan brand Herborist.

Selain itu, perseroan juga memiliki beberapa merek perawatan lainnya, seperti Miranda (produk pewarna dan perawatan rambut), Victoria (produk perawatan tubuh dan wewangian tubuh berkonsep praktis dan modern), Sixsence (produk pewangi tubuh untuk remaja), dan Iria (produk perlengkapan mandi dari bahan susu kambing).

VICI juga memiliki Nuface (produk masker perawatan wajah dan kapas kecantikan), dan CBD (produk perawatan dan pewarna rambut yang digunakan para hairdresser professional).

Kini, PT Victoria Care Indonesia Tbk tak hanya memiliki pasar di dalam negeri, tapi juga ekspor ke Jepang, Brunei Darussalam, Malaysia, Timor Leste, Korea Selatan, Hongkong, dan China.

Sepanjang 2020, VICI berhasil membukukan prestasi penjualan menembus Rp1 triliun, tepatnya Rp1,05 triliun. Perseroan berhasil meraih laba kotor sebesar Rp519,42 miliar atau naik 20,93 persen.

Dengan perolehan laba kotor tersebut, maka Gross Profit Margin (GPM) VICI pada 2020 sebesar 49,65 persen. Capaian tersebut membuktikan bahwa VICI berhasil mempertahankan GPM yang dalam lima tahun terakhir rata-rata berada di kisaran 50 persen.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Kinerja Emiten kosmetik emiten kosmetik Victoria Care Indonesia
Editor : Ropesta Sitorus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top