Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Commonwealth Bank Optimistis Penjualan SR014 Kembali Laku Keras

Minat investor yang tinggi berpotensi menjadikan SR014 sebagai obligasi ritel terlaris yang pernah didistribusikan oleh Commonwealth Bank.
Lorenzo Anugrah Mahardhika
Lorenzo Anugrah Mahardhika - Bisnis.com 25 Februari 2021  |  17:44 WIB
Head of Wealth Management & Client Growth Bank Commonwealth Ivan Jaya (kanan) memberikan penjelasan saat peluncuran aplikasi CommBank SmartWealth, di Jakarta, Kamis (17/1/2019). - Bisnis/Dedi Gunawan
Head of Wealth Management & Client Growth Bank Commonwealth Ivan Jaya (kanan) memberikan penjelasan saat peluncuran aplikasi CommBank SmartWealth, di Jakarta, Kamis (17/1/2019). - Bisnis/Dedi Gunawan

Bisnis.com, JAKARTA — Salah satu mitra distribusi penjualan surat berharga negara (SBN) ritel seri SR014, Commonwealth Bank, meyakini penawaran seri terbaru ini akan berjalan sesuai target. Commonwealth Bank bahkan meyakini angka penjualan SR014 bakal melampaui seri seri pendahulunya.

EVP Head of Wealth Management & Premier Banking Commonwealth Bank Ivan Jaya mengatakan penjualan sukuk ritel seri SR014 akan disambut positif oleh para calon investor. Menurutnya, tingginya minat investor berpotensi menjadikan SR014 sebagai obligasi ritel terlaris yang pernah didistribusikan oleh Commonwealth.

“Kami menargetkan penjualan SR014 lebih tinggi dari target penjualan ORI19, kemungkinan untuk melebihi penjualan seri sebelumnya juga terbuka,” katanya saat dihubungi Bisnis, Kamis (25/2/2021).

Pada penjualan produk ORI019 lalu, Ivan mengatakan minat para investor sangat tinggi dan mengakibatkan ORI019 habis terjual sebelum masa penawaran berakhir. Selain itu, Bank Commonwealth juga berhasil membukukan penjualan ORI019 melampaui target penjualan internal.

Ivan memaparkan, daya tarik instrumen ini salah satunya adalah imbal hasil yang lebih tinggi dibandingkan instrumen sejenis lainnya. Ia menjelaskan, apabila dibandingkan dengan tingkat imbal hasil obligasi pemerintah dengan tenor 3 tahun yang berada di kisaran 5,2 persen,  tingkat imbal hasil SR014 masih lebih tinggi dan memberikan premium kepada calon nasabah.

Instrumen SR014 juga terbilang lebih unggul dibandingkan dengan deposito. deposito, Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) mengumumkan tingkat suku bunga yang dijamin sebesar 4,25 persen. Maka, SR014 dengan imbal hasil 5,47 persen memiliki nilai setara bunga deposito sebesar 5,8 persen, akan memberikan return yang menarik untuk pada deposan.

“Di tengah era tingkat suku bunga rendah seperti ini, produk seperti SR014 merupakan produk pilihan yang menarik terutama untuk calon investor yang belum pernah berinvestasi untuk produk obligasi retail dari pemerintah,” jelasnya.

Guna mengantisipasi tingginya minat terhadap SR014, Ivan mengatakan pihaknya akan meminta nasabah menyelesaikan pemesanan produk SR014 dengan lebih cepat.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

commonwealth bank sukuk ritel SR014
Editor : Rivki Maulana

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top