Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Gandeng Mirae, Eastspring Investments Perluas Pasar Reksa Dana

Direktur Eastspring Indonesia Ari Pitojo mengatakan kerja sama distribusi reksa dana dilakukan di tengah meningkatnya investasi masyarakat dan bertambahnya jumlah dana kelolaan di industri.
Janlika Putri Indah Sari
Janlika Putri Indah Sari - Bisnis.com 17 Februari 2021  |  17:18 WIB
Fajrin Noor Hermansyah, Deputy Director Wealth Management PT Mirae Asset Sekuritas Indonesia (kiri), bersama Ari Pitojo Direktur PT Eastspring Investments Indonesia. Eastspring Investments Indonesia dan Mirae Asset Sekuritas Indonesia pada Rabu (17/2 - 2021) secara resmi mengumumkan kerja sama strategis untuk mendistribusikanreksa dana. Istimewa
Fajrin Noor Hermansyah, Deputy Director Wealth Management PT Mirae Asset Sekuritas Indonesia (kiri), bersama Ari Pitojo Direktur PT Eastspring Investments Indonesia. Eastspring Investments Indonesia dan Mirae Asset Sekuritas Indonesia pada Rabu (17/2 - 2021) secara resmi mengumumkan kerja sama strategis untuk mendistribusikanreksa dana. Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA -PT Eastspring Investments Indonesia atau Eastspring Indonesia hari ini mengumumkan kerja sama distribusi produk reksa dana dengan PT Mirae Asset Sekuritas Indonesia atau Mirae Asset Sekuritas.

Direktur Eastspring Indonesia Ari Pitojo mengatakan kerja sama distribusi reksa dana dilakukan di tengah meningkatnya investasi masyarakat dan bertambahnya jumlah dana kelolaan di industri.

“Kesadaran masyarakat yang terus berangsur meningkat dalam memahami pentingnya berinvestasi untuk masa depan, tentunya membutuhkan manajer investasi yang dapat mengelola reksa dana secara profesional, serta agen penjual yang menyediakan beragam pilihan produk reksa dana yang sesuai dengan profil risiko dan tujuan investasi nasabah," kata Ari Pitojo dalam siaran pers yang di terima Bisnis, Rabu (17/2/2021)

Sebagai mitra distribusi, Mirae Asset akan memasarkan produk Eastspring Indonesia kepada nasabahnya meliputi reksa dana saham Eastspring Investments Value Discovery, reksa dana pendapatan tetap Eastspring Investments IDR High Grade, reksa dana pendapatan tetap syariah Eastspring Investments Syariah Fixed Income Amanah dan reksa dana pasar uang Eastspring Investments Cash Reserve.

Empat reksa dana unggulan dari Eastspring Indonesia tersebut akan  membantu nasabah Mirae Asset Sekuritas dalam melakukan diversifikasi portfolio produk investasinya guna mencapai tujuan.

“Kerja sama yang terjalin antara Eastspring Indonesia dengan Mirae Asset Sekuritas merupakan momentum yang baik bagi kedua belah pihak untuk terus berupaya meningkatkan literasi dan inklusi keuangan bagi masyarakat Indonesia, yang pada akhirnya akan turut membesarkan industri reksa dana tanah air,” papar Deputy Director Wealth Management Mirae Asset Sekuritas Fajrin Noor Hermansyah.

Eastspring Indonesia adalah salah satu perusahaan manajer investasi terbesar  di Indonesia dengan dana kelolaan mencapai lebih dari Rp 87,60 triliun per 30 Desember 2020, meliputi reksa dana  dan discretionary fund.

Sejak memperoleh izin dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK)  pada bulan April 2012, Eastspring telah menerbitkan 16 produk reksa dana, yaitu 2 Reksa Dana Saham, 3 Reksa Dana Pendapatan Tetap, 1 Reksa Dana Pasar Uang,4  Reksa Dana Syariah, dan 6 Reksa Dana Proteksi.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

reksa dana eastpring investments indonesia mirae
Editor : Hafiyyan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top