Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Erick Thohir Rombak Jajaran Komisaris dan Direksi Telkomsel, Ini Daftarnya!

Telkomsel melakukan penggantian jajaran komisaris dan direksi melalui Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) pada Kamis (11/2/2021).
Menteri BUMN Erick Thohir (Kiri) dan Menteri Pariwisata & Ekonomi Kreatif Wishnutama Kusubandio (Kanan) dalam acara peresmian dan penayangan perdana kanal berita SEA Today./istimewa
Menteri BUMN Erick Thohir (Kiri) dan Menteri Pariwisata & Ekonomi Kreatif Wishnutama Kusubandio (Kanan) dalam acara peresmian dan penayangan perdana kanal berita SEA Today./istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Anak usaha PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk. (TLKM), PT Telekomunikasi Selular atau Telkomsel melakukan penggantian jajaran komisaris dan direksi melalui Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) pada Kamis (11/2/2021).

Mantan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama Kusubandio ditunjuk menjadi Komisaris Utama Telkomsel, menggantikan Ririek Ardiansyah yang menjabat sebagai Direktur Utama Telkom.

Selain itu, sumber Bisnis menyebutkan, Direktur Keuangan Telkom Heri Supriadi diangkat menjadi Komisaris Telkomsel menggantikan posisi Sutrisno S. Tatetdagat.

Di jajaran direksi Telkomsel, Nugroho masuk menggantikan Hendri Mulya Syam. Adapun, Hendri Mulya Syam ditetapkan sebagai Direktur Sales menggantikan Ririn Windaryani.

"Keputusan para pemegang saham PT Telkomsel ini berlaku efektif sejak 11 Februari 2021," papar sumber tersebut.

Sementara itu, terkait pengangkatan Wishnutama sebagai Komut Telkomsel, selaku induk usaha PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk. angkat bicara.

SVP Corporate Communication & Investor Relation Telkom, Ahmad Reza menyampaikan bahwa perseroan dan Singapore Telecommunications Ltd (SingTel) selaku pemegang saham Telkomsel telah mengangkat Wishnutama Kusubandio sebagai Komisaris Utama Telkomsel yang baru.

"Keputusan ini berlaku efektif mulai 11 Februari 2021. Selain mengangkat Komisaris Utama yang baru, juga terdapat perubahan susunan pengurus yang akan disampaikan lebih lanjut dalam release Telkomsel," ujarnya dalam pesan tertulis, Kamis (11/2/2021).

Dia menyampaikan manajemen Telkom Group menyambut baik kehadiran Wishnutama sebagai komisaris utama Telkomsel. Menurutnya, kebijakan itu yang terbaik bagi Telkom Group, khususnya Telkomsel.

"Mengingat beliau merupakan orang yang paham tentang teknologi digital dan sudah memiliki cukup banyak pengalaman di industri digital tersebut."

Dia berharap kehadiran Wishnutama dapat menjadi harapan baru yang mampu mendukung langkah pengembangan strategi Telkomsel sebagai perusahaan telekomunikasi digital terdepan untuk kemajuan bangsa.

"Sebagai perusahaan terbuka yang dual listing di Bursa Efek Indonesia (BEI) dan New York Stock Exchange (NYSE) TelkomGroup senantiasa berpegang teguh pada azas kepatuhan dan Good Corporate Governance, serta secara konsisten menjalankan keterbukaan informasi kepada publik."

Sebelumnya diketahui bahwa Wishnutama Kusubandio ditunjuk menjadi Komisaris Utama PT Telkomsel oleh Menteri BUMN Erick Thohir. Penunjukan ini akan disahkan pada siang hari ini, Kamis (11/2/2021).

"Iya sudah ditetapkan. Siang ini akan disahkan lewat RUPS [rapat umum pemegang saham]," ujar salah satu sumber yang mengetahui proses penunjukan tersebut kepada Bisnis, pagi ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Hafiyyan
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper