Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Erick Thohir Rombak Jajaran Komisaris dan Direksi Telkomsel, Ini Daftarnya!

Telkomsel melakukan penggantian jajaran komisaris dan direksi melalui Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) pada Kamis (11/2/2021).
Hendri Tri Widi Asworo
Hendri Tri Widi Asworo - Bisnis.com 11 Februari 2021  |  13:52 WIB
Menteri BUMN Erick Thohir (Kiri) dan Menteri Pariwisata & Ekonomi Kreatif Wishnutama Kusubandio (Kanan) dalam acara peresmian dan penayangan perdana kanal berita SEA Today. - istimewa
Menteri BUMN Erick Thohir (Kiri) dan Menteri Pariwisata & Ekonomi Kreatif Wishnutama Kusubandio (Kanan) dalam acara peresmian dan penayangan perdana kanal berita SEA Today. - istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Anak usaha PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk. (TLKM), PT Telekomunikasi Selular atau Telkomsel melakukan penggantian jajaran komisaris dan direksi melalui Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) pada Kamis (11/2/2021).

Mantan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama Kusubandio ditunjuk menjadi Komisaris Utama Telkomsel, menggantikan Ririek Ardiansyah yang menjabat sebagai Direktur Utama Telkom.

Selain itu, sumber Bisnis menyebutkan, Direktur Keuangan Telkom Heri Supriadi diangkat menjadi Komisaris Telkomsel menggantikan posisi Sutrisno S. Tatetdagat.

Di jajaran direksi Telkomsel, Nugroho masuk menggantikan Hendri Mulya Syam. Adapun, Hendri Mulya Syam ditetapkan sebagai Direktur Sales menggantikan Ririn Windaryani.

"Keputusan para pemegang saham PT Telkomsel ini berlaku efektif sejak 11 Februari 2021," papar sumber tersebut.

Sementara itu, terkait pengangkatan Wishnutama sebagai Komut Telkomsel, selaku induk usaha PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk. angkat bicara.

SVP Corporate Communication & Investor Relation Telkom, Ahmad Reza menyampaikan bahwa perseroan dan Singapore Telecommunications Ltd (SingTel) selaku pemegang saham Telkomsel telah mengangkat Wishnutama Kusubandio sebagai Komisaris Utama Telkomsel yang baru.

"Keputusan ini berlaku efektif mulai 11 Februari 2021. Selain mengangkat Komisaris Utama yang baru, juga terdapat perubahan susunan pengurus yang akan disampaikan lebih lanjut dalam release Telkomsel," ujarnya dalam pesan tertulis, Kamis (11/2/2021).

Dia menyampaikan manajemen Telkom Group menyambut baik kehadiran Wishnutama sebagai komisaris utama Telkomsel. Menurutnya, kebijakan itu yang terbaik bagi Telkom Group, khususnya Telkomsel.

"Mengingat beliau merupakan orang yang paham tentang teknologi digital dan sudah memiliki cukup banyak pengalaman di industri digital tersebut."

Dia berharap kehadiran Wishnutama dapat menjadi harapan baru yang mampu mendukung langkah pengembangan strategi Telkomsel sebagai perusahaan telekomunikasi digital terdepan untuk kemajuan bangsa.

"Sebagai perusahaan terbuka yang dual listing di Bursa Efek Indonesia (BEI) dan New York Stock Exchange (NYSE) TelkomGroup senantiasa berpegang teguh pada azas kepatuhan dan Good Corporate Governance, serta secara konsisten menjalankan keterbukaan informasi kepada publik."

Sebelumnya diketahui bahwa Wishnutama Kusubandio ditunjuk menjadi Komisaris Utama PT Telkomsel oleh Menteri BUMN Erick Thohir. Penunjukan ini akan disahkan pada siang hari ini, Kamis (11/2/2021).

"Iya sudah ditetapkan. Siang ini akan disahkan lewat RUPS [rapat umum pemegang saham]," ujar salah satu sumber yang mengetahui proses penunjukan tersebut kepada Bisnis, pagi ini.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

telkomsel telkom erick thohir Wishnutama
Editor : Hafiyyan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top