Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Selain Wishnutama, Siapa Lagi Masuk Jajaran Komisaris Telkomsel?

Rencananya, dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS), mantan Menteri Pariwisata dan Industri Kreatif Wishnutama Kusubandio ditunjuk menjadi Komisaris Utama PT Telkomsel oleh Menteri BUMN Erick Thohir.
Hendri Tri Widi Asworo
Hendri Tri Widi Asworo - Bisnis.com 11 Februari 2021  |  11:54 WIB
Menteri BUMN Erick Thohir (Kiri) dan Menteri Pariwisata & Ekonomi Kreatif Wishnutama Kusubandio (Kanan) dalam acara peresmian dan penayangan perdana kanal berita SEA Today. - istimewa
Menteri BUMN Erick Thohir (Kiri) dan Menteri Pariwisata & Ekonomi Kreatif Wishnutama Kusubandio (Kanan) dalam acara peresmian dan penayangan perdana kanal berita SEA Today. - istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Selain menunjuk Wishnutama sebagai Komisaris Utama PT Telkomsel, Erick Thohir dikabarkan menyiapkan sejumlah nama baru untuk masuk jajaran komisaris anak usaha PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk. (TLKM) tersebut.

Rencananya, dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS), mantan Menteri Pariwisata dan Industri Kreatif Wishnutama Kusubandio ditunjuk menjadi Komisaris Utama PT Telkomsel oleh Menteri BUMN Erick Thohir. Penunjukan ini akan disahkan pada siang hari ini, Kamis (11/2/2021).

"Iya sudah ditetapkan. Siang ini akan disahkan lewat RUPS [rapat umum pemegang saham]," ujar salah satu sumber yang mengetahui proses penunjukan tersebut kepada Bisnis, pagi ini.

Bisnis mencoba menghubungi Wishnutama, tetapi yang bersangkutan hingga berita ini diturunkan belum merespons.

Sementara itu, Denny Abidin, VP Corporate Communications Telkomsel, menyatakan bahwa belum menerima surat resmi penunjukan Wishnutama. "Kami belum mendapatkan surat resmi. Saya segera berkhabar ya jika ada perkembangan," ujarnya dalam pesan singkat.

Sinyal Wishnutama menjadi komisaris utama di Telkomsel beredar pada akhir bulan lalu. Namun, nama Wishnutama sempat disebut-sebut bakal menjadi komisaris utama di Telkom Group.

Hingga kepastian itu kian terang ketika Erick Thohir mengundang makan siang pada Rabu (11/2/2021). Pertemuan itu berlangsung di kantor Erick yang berada di Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat.

Wishnutama bercerita bahwa dia hanya memenuhi undangan Erick Thohir untuk makan siang bersama. “Kami kan teman sejak lama,” kata Wishnutama seperti dikutip dari Tempo.

Menurut pengakuan Wishnutama, di sela-sela aktivitas makan siang, keduanya mengobrol santai. Dia tidak menerangkan apakah perjumpaan tersebut dilakukan untuk membahas kemungkinannya menjadi Komisaris Utama PT Telekomunikasi Seluler atau Telkomsel.

“Ini bukan hal yang jarang. Sering kok, namanya teman, ngobrol-ngobrol diskusi,” ujar Wishnutama.

Sebelum menjadi menteri, Wishnutama dan Erick sama-sama pernah menjadi bos media nasional. Di tengah kesibukan, Wishnutama bercerita bahwa keduanya acap bertanya kabar dan kesibukan masing-masing.

Posisi Komisaris Telkomsel saat ini ditempati oleh Ririek Ardiansyah. Dia juga merupakan Direktur Utama PT Telkom Indonesia. Adapun lima komisaris Telkomsel lainnya yaitu Sutrisno Saidi, Yose Rizal, Nanang Pamuji, Paul Dominic, dan Yuen Kuan Moon.

Wishnutama bakal rangkap jabatan setelah ditetapkan menjadi komisaris utama Telkomsel. Pasalnya, belum lama ini dia ditetapkan menjadi sebagai Komisaris Tokopedia.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

telkomsel telkom erick thohir Wishnutama
Editor : Hafiyyan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top