Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Saham BBRI hingga ANTM saat IHSG Konsolidasi

Rekomendasi sejumlah saham pilihan dari Samuel Sekuritas di tengah konsolidasi IHSG.
Kantor pusat Bank Rakyat Indonesia/Dok. BRI
Kantor pusat Bank Rakyat Indonesia/Dok. BRI

Bisnis.com, JAKARTA - PT Samuel Sekuritas Indonesia merekomendasikan investor untuk memantau saham BBRI, ANTM, SSMS, LSIP pada perdagangan hari ini, Rabu (10/2/2021).

Analis Samuel Sekuritas William Mamudi dalam laporannya menyampaikan IHSG (6,181) tertahan pada level resisten minor 6,200, dan masih berkonsolidasi dengan candle bearish marubozu. Dinamika IHSG selanjutnya akan bergantung pada bagaimana resisten ini bertahan.

"Untuk hari ini Analis Teknikal menyukai saham BBRI, ANTM, SSMS, LSIP dengan rating trading buy," paparnya.

Berdasarkan data Bloomberg, pada penutupan Selasa (9/2/2021) indeks harga saham gabungan (IHSG) parkir di posisi 6.181,672 melemah 0,44 persen atau 27,194 poin. Sepanjang perdagangan IHSG bergerak di kisaran 6.157,135 hingga 6.286,292.

Investor asing masih mencatatkan transaksi jual bersih atau net sell mencapai Rp441,07 miliar. Namun, investor asing masih mencatat net buy sepanjang 2021 mencapai Rp14,29 triliun.

Dari keseluruhan konstituen, sebanyak 157 saham berhasil menguat, 315 saham terkoreksi, sedangkan 244 saham lainnya terpantau stagnan.

Berikut ulasan rekomendasi saham pilihan Samuel Sekuritas Indonesia pada hari ini.

BBRI berlanjut sentiment bullish dan uji uptrend line. Jika uptrend line tidak patah, target resisten bisa perhatikan kisaran level 4,900.

ANTM berhasil breakout resisten triangle di level 2,800, dan kini berkonsolidasi. Jika uptrend line tetap solid, target resisten berikut bisa perhatikan level 3,400.

SSMS membentuk pola inverted head and shoulders, dan kini uji neckline 1,140. Peluang akan breakout dan lanjut rally. Target potensial bisa ke resisten 1,400.

LSIP membentuk pola triangle, dan kini uji level resisten 1,400. Antisipasi akan breakout, dengan target uji resisten terdekat di 1,470.

Disclaimer : Berita ini tidak bertujuan mengajak membeli atau menjual saham. Keputusan investasi sepenuhnya ada di tangan pembaca. Bisnis.com tidak bertanggung jawab terhadap segala kerugian maupun keuntungan yang timbul dari keputusan investasi pembaca.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Hafiyyan
Editor : Hafiyyan
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper