Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Incar Tambang Emas, Darma Henwa (DEWA) Akuisisi PT Sabina Mahardika

Dalam keterbukaan informasi perseroan di laman resmi Bursa Efek Indonesia, DEWA mengakuisisi 99,89 persen PT Sabina Mahardika yang secara tidak langsung memiliki proyek potensial tambang emas dan mineral di Provinsi Aceh.
Finna U. Ulfah
Finna U. Ulfah - Bisnis.com 27 Januari 2021  |  18:18 WIB
Logo PT Darma Henwa Tbk - Istimewa
Logo PT Darma Henwa Tbk - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA – Emiten kontraktor pertambangan, PT Darma Henwa Tbk., mengakuisisi salah satu perusahaan tambang emas PT Sabina Mahardika.

Mengutip keterbukaan informasi perseroan di laman resmi Bursa Efek Indonesia, emiten berkode saham DEWA itu mengakuisisi 99,89 persen PT Sabina Mahardika yang secara tidak langsung memiliki proyek potensial tambang emas dan mineral di Provinsi Aceh.

Transaksi tersebut dilakukan pada 16 Desember 2020.

Chief Investor Relations & Corporate Secretary Mukson Arif Rosyidi mengatakan bahwa dengan akuisisi itu, maka perseroan secara tidak langsung memiliki saham GMR melalui PT Mahadaya Imajinasi Nusantara (MIN) dengan kepemilikan sebesar 99,18 persen.

Dengan demikian, operasional perseroan menjadi lebih baik karena perseroan akan dapat mengeksploitasi tambang mineral tersebut berdasarkan peraturan yang berlaku.

“Akuisisi ini dilakukan sebagai salah satu upaya perseroan dalam ekspansi dan diversifikasi usaha untuk meningkatkan nilai tambah perseroan di masa yang akan datang,” tulis Mukson seperti dikutip dari keterbukaan informasi, Rabu (27/1/2021).

Pasalnya, fokus bisnis perseroan saat ini masih di sektor jasa kontraktor pertambangan sehingga akuisisi ini perseroan akan memiliki aset kosesi tambang mineral.

Selain itu, Mukson menilai jika tambang tersebut sudah beroperasi, kondisi keuangan perseroan akan lebih baik dengan adanya tambahan pendapatan dari proyek GMR.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

akuisisi darma henwa tbk
Editor : Aprianto Cahyo Nugroho

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top