Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Caplok Perusahaan Pelayaran, Mitra Investindo (MITI) Siap Rights Issue

PT Mitra Investindo Tbk. (MITI) siap menggelar right issue guna menambah modal yang dibutuhkan untuk mengakusisii PT Wasesa Line senilai Rp70 miliar.
Lorenzo Anugrah Mahardhika
Lorenzo Anugrah Mahardhika - Bisnis.com 18 Januari 2021  |  14:20 WIB
Layar pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta, Kamis (12/11/2020). Bisnis - Himawan L Nugraha
Layar pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta, Kamis (12/11/2020). Bisnis - Himawan L Nugraha

Bisnis.com, JAKARTA -  PT Mitra Investindo Tbk. (MITI) berencana untuk menerbitkan saham baru sebanyak-banyaknya 2,86  miliar saham melalui penambahan modal dengan hak memesan efek terlebih dahulu (HMETD) atau rights issue. Dana segar dari aksi korporasi ini akan digunakan untuk akuisisi perusahaan pelayaran.

Dalam keterbukaan informasi perseroan di laman resmi Bursa Efek Indonesia pada Senin (18/1/2021), emiten berkode saham MITI itu berencana untuk melakukan HMETD dengan melepas saham dalam jumlah sebanyak-banyaknya 2.864.601.194 miliar saham dengan nilai nominal Rp50 per saham. 

"Jumlah saham yang diterbitkan juga telah memperhatikan persentase porsi HMETD IRL sebesar 48,87 persen yang akan diserahkan kepada PT PAC atau setara Rp70 miliar," demikian kutipan keterangan resmi tersebut.

Adapun, dana dari aksi korporasi ini akan digunakan untuk dua hal. Pertama, mengakuisisi 99,81 persen  saham PT. Wasesa Line milik PT PAC senilai Rp. 70 Miliar. Selanjutnya, MITI juga akan melakukan pembelian piutang sebesar 

Rp15 miliar milik PT PAC.

Tanggal Daftar Pemegang Saham (DPS) yang berhak atas Waktu HMETD akan dilakukan pada 26 Januari 2021. Sementara tanggal cum dan ex HMETD di Pasar Reguler dan Pasar Negosiasi masing-masing ditetapkan pada 22 Januari dan 25 Januari 2021.

Distribusi HMETD akan dilaksanakan pada 27 Januari 2021, sementara pelaksanaan dan perdagangan HMETD akan dilakukan pada 28 Januari hingga 3 Februari 2021.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

mitra investindo rights issue
Editor : Rivki Maulana
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top