Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Sisa 300 Hektare, Lippo Cikarang (LPCK) Belum Berencana Tambah Landbank

Saat ini, perseroan berfokus untuk menggarap dan memaksimalkan lahan yang sudah tersedia.
Dwi Nicken Tari
Dwi Nicken Tari - Bisnis.com 15 Desember 2020  |  06:34 WIB
Foto aerial pembangungan megaproyek Meikarta di Cikarang, Bekasi, Jawa Barat, Kamis (14/9). - ANTARA/Hafidz Mubarak A
Foto aerial pembangungan megaproyek Meikarta di Cikarang, Bekasi, Jawa Barat, Kamis (14/9). - ANTARA/Hafidz Mubarak A

Bisnis.com, JAKARTA – Emiten properti PT Lippo Cikarang Tbk. belum akan menambah cadangan lahan (landbank) untuk sementara ini. Perseroan menyebut bakal menggarap dan memaksimalkan landbank yang sudah ada.

Direktur Keuangan Lippo Cikarang Tevilyan Yudhistira Rusli mengatakan saat ini perseroan masih memiliki sisa landbank lebih dari 200 hektare - 300 hektare.

“Sampai sekarang dengan adanya lahan yang masih besar itu untuk sementara Lippo Cikarang tidak mempunyai rencana untuk membeli lahan yang baru,” ujar Yudhis dalam paparan publik secara daring, Senin (14/12/2020).

Adapun, emiten dengan kode saham LPCK ini menganggarkan belanja modal untuk pengembangan properti yang disesuaikan dengan target prapenjualan senilai Rp1,4 triliun pada 2021.

Sementara untuk pengelolaan kota, perseroan akan menganggarkan capital expenditure sekitar Rp30 miliar untuk menjaga drainase di kawasan Lippo Cikarang.

Untuk marketing sales, LPCK berencana melanjutkan pengembangan rumah tapak dengan harga terjangkau pada 2021. Adapun, produk rumah terjangkau telah menjadi motor pendorong kinerja prapenjualan perseroan pada masa pandemi.

Data terbaru LPCK per 30 November menunjukkan realisasi prapenjualan perseroan telah melampaui target yang ditetapkan tahun ini senilai Rp1 triliun.

Adapun per 30 September 2020, realisasi marketing sales tercatat senilai Rp928 miliar atau naik 46 persen secara tahunan. 

Perolehan tersebut didukung oleh peluncuran Waterfront Estates yang merupakan perumahan rumah tapak terjangkau sejak kuartal II/2020. Adapun, prapenjualan Waterfront Estates berkontribusi sebesar 64 persen terhadap total prapenjualan LPCK pada sembilan bulan pertama tahun ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

lippo cikarang land bank
Editor : Aprianto Cahyo Nugroho

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top