Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Kinerja Program Ciamik, Saham Grup MNC Melejit

Dua saham Grup MNC mencetak kenaikan cukup tajam pada sesi perdagangan hari ini, Selasa (24/11/2020). Saham MNCN naik 2,54 persen sedangkan saham BMTR yang juga dimiliki investor kawakan Lo Kheng Hong naik 6,15 persen.
Dhiany Nadya Utami
Dhiany Nadya Utami - Bisnis.com 24 November 2020  |  11:42 WIB
Halaman muka website PT Media Nusantara Citra Tbk. Performa Pangsa Pemirsa empat stasiun televisi yang dikelola MNCN moncer dengan torehan 46,5 persen di upper middle. - MNCN
Halaman muka website PT Media Nusantara Citra Tbk. Performa Pangsa Pemirsa empat stasiun televisi yang dikelola MNCN moncer dengan torehan 46,5 persen di upper middle. - MNCN

Bisnis.com, JAKARTA - Saham Grup MNC tengah daun menyusul kinerja audience share yang ciamik saat jam prime time atau jam tayang utama. 

Saham PT Media Nusantara Citra Tbk. berhasil menembus level 1.000 di sesi pertama perdagangan hari ini, Selasa (24/11/2020). Saham berkode MNCN itu dibuka di level 995 atau lebih tinggi 10 poin dibandingkan dengan posisi penutupan kemarin. 

Hingga sesi pertama,saham MNCN ditutup menguat 25 poin atau 2,54 persen ke level 1.010. Total perdagangan saham MNCN mencapai 198,23 juta lembar dengan nilai transaksi Rp198,96 milair. Investor asing mencatat net buy sebesar Rp33 miliar.

Selanjutnya, saham induk MNCN, PT Global Mediacom Tbk juga melesat. Saham berkode BMTR itu naik 6,15 persen ke level 276. Saham BMTR yang juga dimiliki investor kawakan Lo Kheng Hong itu mencatat volume transaksi 229,4 juta lembar dengan nilai transaksi Rp62,22 miliar.

Sebelumya, MNCN melansir total  audience share yang luar biasa saat prime time (18.00-22.30), yaitu 46,5 persen di Upper Middle.

Rincian data tersebut, yaitu RCTI mencatat  audience share 30,8 persen. Pangsa pemirsa tercatat melampaui capaian SCTV yang pada posisi 2 dengan audience share 17 persen..

Stasiun televisi yang dikelola MNC lainnya, yaitu  MNCTV, GTV dan iNews juga mencatat performa pangsa pemirsa (audience share) berturut-turut mencetak capaian prime time, yaitu 9,7 persen, 4,7 persen dan 1,3 persen.

Performa pangsa pemirsa MNCN terbilang moncer berkat program sinetron dan Masterchef Indonesia. Sinetron Ikatan Cinta yang tayang di RCTI mendobrak  dengan rating 10,1 dan audience share 35,9 persen dengan rekor terbarunya pada Minggu, 22 November 2020

Program Masterchef Indonesia juga mencetak rekor dengan rating 5 dan audience share 25,8 persen.

Wakil Direktur Utama MNC Pictures Titan Hermawan mengatakan pihaknya bersyukur tayangan produksi MNC Pictures mendapatkan tempat yang sangat baik di hati pemirsa. 

"Ini merupakan kerja keras, kekompakan MNC Pictures, tim RCTI dan MNCTV yang membuahkan hasil yang baik. Perolehan rating dan audience share yang sangat signifikan adalah buktinya. Ke depan, kami masih menyiapkan beberapa karya sinetron yang menarik bagi pemirsa," ujarnya. 

Menurut Managing Director RCTI dan MNCTV Noersing menambahkan,  sejak tayangan perdana Masterchef Indonesia Season 7 menjadi primadona baru prime time akhir pekan dan meraih sambutan yang luar biasa dari pemirsa televisi dan digital. 

Sementara itu, iNews mengalami performa yang baik dengan  program bergenre dokumenter, seperti TOP dan Indonesia Border dan Program iNews Siang.   

Direktur Program dan Akuisisi RCTI Dini Putri mengatakan, RCTI menunjukkan kekuatan program yang berkualitas dan menggebrak.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

mnc global mediacom media nusantara citra
Editor : Rivki Maulana

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top