Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

IHSG Masih Berpotensi Menguat, Simak Rekomendasi Saham Hari Ini

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diperkirakan bergerak di rentang 5.478 - 5.565 pada perdagangan hari ini, Rabu (18/11/2020). Sekuritas memberikan rekomendasi saham-saham big caps pada sesi hari ini.
Rivki Maulana
Rivki Maulana - Bisnis.com 18 November 2020  |  05:34 WIB
Pengunjung menggunakan ponsel di dekat papan elektronik yang menampilkan perdagangan harga saham di BEI, Jakarta, Selasa (11/6/2019). - Bisnis/Dedi Gunawan
Pengunjung menggunakan ponsel di dekat papan elektronik yang menampilkan perdagangan harga saham di BEI, Jakarta, Selasa (11/6/2019). - Bisnis/Dedi Gunawan

Bisnis.com, JAKARTA - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diperkirakan bakal melanjutkan tren penguatan pada perdagangan hari ini, Rabu (18/11/2020). Saham-saham berkapitalisasi besar menjadi saham rekomendasi hari ini..

Direktur Indosurya Sekuritas William Suryawijaya memperkirakan IHSG akan bergerak di rentang  5.478 - 5.565 pada perdagangan hari ini. Dia menyebut, pergerakan IHSG terlihat kembali berhasil menggeser rentang konsolidasi ke arah yang lebih baik.

“Kenaikan jangka pendek masih dapat dilanjutkan jika IHSG dapat bertahan di atas level resisten yang juga ditopang oleh sentimen dari pergerakan market global dan regional,” tulisnya dalam laporan riset harian, Rabu (18/11/2020).

Kendati demikian, William mewanti jika IHSG tidak mampu bertahan di atas level resisten,  potensi indeks untuk terkonsolidasi masih cukup besar. Untuk diketahui, pada perdagangan kemarin, IHSG ditutup menguat 0,64 persen ke level 5.529,940. Sebanyak 252 saham menguat, 187 terkoreksi, dan 177 stagnan.

Investor asing tercatat memborong  dengan torehan net buy atau beli bersih sebesar Rp740,59 miliar. Saham PT Telekomunikasi Indonesia (Persero) Tbk. tercatat menjadi saham yang paling diburu investor asing dengan raihan net buy Rp548,4 miliar.

Pada perdagangan hari ini, Indosurya Sekuritas juga merekomendasikan saham TLKM. Selain itu, saham lain yang diunggulkan yakni ICBP, HMSP, JSMR, BBNI. BBCA, SMGR.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

IHSG rekomendasi saham
Editor : Rivki Maulana
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top