Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Tower Bersama (TBIG) Rilis Obligasi Rp750 M, Simak Kuponnya!

Emiten berkode TBIG ini menawarkan Obligasi Berkelanjutan IV Tower Bersama Infrasctucture Tahap II dengan jumlah pokok sebesar Rp750 miliar.
Dhiany Nadya Utami
Dhiany Nadya Utami - Bisnis.com 16 November 2020  |  16:39 WIB
Presiden Direktur PT Tower Bersama Infrastructure Tbk, Herman Setya Budi (kiri) didampingi Direktur Helmy Yusman Santoso memberikan penjelasan, usai RUPST di Jakarta, Selasa (21/5/2019). - Bisnis/Nurul Hidayat
Presiden Direktur PT Tower Bersama Infrastructure Tbk, Herman Setya Budi (kiri) didampingi Direktur Helmy Yusman Santoso memberikan penjelasan, usai RUPST di Jakarta, Selasa (21/5/2019). - Bisnis/Nurul Hidayat

Bisnis.com, JAKARTA — Emiten menara telekomunikasi PT Tower Bersama Infrasctructure Tbk. (TBIG) akan menerbitkan obligasi dengan target dana yang dihimpun sebesar Rp7 triliun melalui Obligasi Berkelanjutan IV.

Berdasarkan Keterbukaan Informasi Bursa Efek Indonesia, emiten berkode TBIG ini menawarkan Obligasi Berkelanjutan IV Tower Bersama Infrasctucture Tahap II dengan jumlah pokok sebesar Rp750 miliar.

Sebelumnya, dalam rangka Penawaran Umum Obligasi Berkelanjutan IV tersebut, perseroan telah menerbitkan Obligasi Berkelanjutan IV Tower Bersama Infrastucture Tahap I Tahun 2020 dengan jumlah pokok sebesar Rp700 miliar.

“Obligasi ini akan diterbitkan tanpa warkat dengan nilai 100 persen dalam dua seri,” demikian tulis prospektus perseroan yang diunggah di Keterbukaan BEI, seperti dikutip Bisnis, Senin (16/11/2020)

Jumlah pokok Seri A sebesar Rp295 miliar dengan tingkat bunga tetap 5,75 persen per tahan dengan jangka waktu 370 hari kalender sejak tanggal emisi, sedangkan jumlah pokok seri B Rp455 miliar dengan tingkat bunga tetap 7,25 persen per tahan dengan jangka waktu 3 tahun sejak tanggal emisi.

Nantinya, bunga obligasi dibayarkan setiap triliwulan dengan bunga obligasi pertama akan dibayarkan 2 Maret 2021, sedangkan bunga obligasi terakhir akan dibayarkan pada 12 Desember 2021 untuk Seri A dan 2 Desember 2023 untuk seri B sekaligus pelunasan.

“Obligasi Berkelanjutan IV Tahap III dan/atau tahap selanjutkan jika ada akan ditetapkan kemudian,” tulis perseroan.

Perseroan menjelaskan, seluruh dana yang terhimpun akan digunakan untuk pembayaran sebagian kewajiban keuangan anak perusahaan perseroan, PT Solu Sindo Kreasi Pratama, yang terkait dengan Fasilitas Pinjaman Revolving dalam US$375.000.000 Facility Agreement.

Pun, mengingat kewajiban keuangan yang akan dibayarkan dalam mata uang dolar AS, maka dana yang diperoleh setelah dikurangi biaya-biaya emisi, akan dikonversi ke dolar AS pada nilai tukar mata uang rupiah terhadap dolar AS yang berlaku pada tanggal pembayaran.

Berikut Jadwal Penawaran Umum Obligasi Berkelanjutan IV TBIG Tahap II:

Tanggal Efektif : 31 Agustus 2020
Masa penawaran umum : 26 & 27 November 2020
Tanggal penjatahan : 30 November 2020
Tanggal pengembalian uang pemesanan: 2 Desember 2020
Tanggal Emisi : 2 Desember 2020
Tanggal pencatatan Obligasi : 3 Desember 2020

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Obligasi tower bersama menara
Editor : Hafiyyan
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top