Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Diamond Food (DMND) Proyeksikan Laba Tergerus Hingga 15 Persen pada 2020

Direktur Diamond Food Indonesia Richard Purwadi mengatakan bahwa proyeksi pendapatan perseroan hingga Desember akan mengalami kontraksi sebesar 10 hingga 15 persen.
Ria Theresia Situmorang
Ria Theresia Situmorang - Bisnis.com 10 November 2020  |  15:54 WIB
Public Expose PT Diamond Food Indonesia Tbk. - Istimewa
Public Expose PT Diamond Food Indonesia Tbk. - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA – Emiten konsumer PT Diamond Food Indonesia Tbk. (DMDN) memproyeksikan penurunan pendapatan untuk kinerja hingga akhir 2020.

Direktur Diamond Food Indonesia Richard Purwadi mengatakan bahwa proyeksi pendapatan perseroan hingga Desember akan mengalami kontraksi sebesar 10 hingga 15 persen.

“Hal ini tak lepas dari pengaruh pandemi Covid-19 sendiri yang sangat memukul usaha di sektor food service terutama di kuartal kedua tahun ini,” ungkap Richard dalam paparan publik virtual perseroan, Selasa (10/11/2020).

Perseroan juga mengharapkan penjualan pada kuartal keempat pada tahun ini akan bertumbuh didukung oleh faktor momentum akhir tahun dan peningkatan penetrasi ke saluran modern trade.

Disebutkannya bahwa pendapatan dari bisnis horeka memang cukup tertekan selama pemberlakuan pembatasan sosial berskala besar.

Sehingga, ekspansi ke saluran distribusi melalui penjualan daring juga adalah bagian dari persiapan untuk menopang pendapatan saat Covid-19 mereda dan ekonomi kembali menggeliat.

Di sisi lain, Direktur Utama Diamond Food Indonesia Chen Tsen Nan menambahkan bahwa berdasarkan segmentasi, produk yang banyak diminati konsumen berkaitan dengan kebutuhan dasar konsumen. 

Beberapa produk yang diminati diantaranya seperti penyajian makanan (home-cooking) seperti susu segar dan susu UHT.

Sebagai informasi, DMND mencatatkan penurunan pendapatan 12 persen secara tahunan menjadi Rp4,45 triliun. Dari situ, laba bersih perseroan juga tergerus 35 persen secara year-on-year menjadi Rp165 miliar hingga September tahun ini.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Kinerja Emiten Diamond Food Indonesia
Editor : Aprianto Cahyo Nugroho
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top