Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Belum Jadi Buyback, Perintis Triniti Properti (TRIN) Fokus Jaga Likuiditas

Sebelumnya, perseroan menaytakan akan melakukan buyback pada kondisi pasar yang berfluktuasi signifikan akibat pandemi Covid-19.
Dwi Nicken Tari
Dwi Nicken Tari - Bisnis.com 09 November 2020  |  16:56 WIB
Galeri penjualan proyek Marc Boulevard. Proyek yang berlokasi di Batam itu merupakan salah satu proyek andalan Triniti Properti. - trinitiland.com
Galeri penjualan proyek Marc Boulevard. Proyek yang berlokasi di Batam itu merupakan salah satu proyek andalan Triniti Properti. - trinitiland.com

Bisnis.com, JAKARTA – Emiten properti PT Perintis Triniti Properti Tbk. belum jadi merealisasikan pembelian kembali saham hingga akhir periode pelaksanaan buyback pada 7 November 2020.

Sekretaris Perusahaan Perintis Triniti Properti Riska Afriani mengatakan perseroan telah menyampaikan keterbukaan informasi pada 5 Agustus 2020 untuk melakukan buyback pada kondisi pasar yang berfluktuasi signifikan akibat pandemi Covid-19.

Adapun, emiten berkode saham TRIN tersebut memiliki waktu hingga 3 bulan untuk merealisasikan aksi buyback tersebut.

“Namun seiring dengan mulai stabilnya harga saham perseroan ditengah fluktuasi pasar yang diakibatkan oleh penyebaran wabah Covid-19 dan adanya penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), membuat perseroan belum melaksanakan buyback saham hingga batas akhir periode pelaksanaan yaitu 7 November 2020,” tulis Riska dalam keterbukaan informasi, Senin (9/11/2020).

Riska menyebut fokus utama TRIN ke depannya adalah tetap menjaga likuiditas pada masa pandemi dan menjaga kepercayaan publik dengan meningkatkan nilai pemegang saham.

Berdasarkan data Bloomberg, saham TRIN turun 2,63 persen menjadi Rp370 per saham pada akhir perdagangan Senin (9/11/2020).

Saham TRIN telah melesat 39,10 persen sejak tiga bulan lalu. Selama sepekan, TRIN melaju 34,06 persen. Kapitalisasi pasar TRIN tercatat Rp1,62 triliun.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Aksi Korporasi buyback saham Perintis Triniti Properti
Editor : Aprianto Cahyo Nugroho

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top