Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Indeks Bisnis-27 Menguat Tipis, Saham BTPS dan ASII Jadi Incaran

Saham BTPS dan ASII juga termasuk dalam jajaran saham yang menjadi buruan para investor asing pada pagi ini. BTPS mencatat net foreign but sebesar Rp13,6 miliar, sementara ASII diborong senilai Rp18,6 miliar.
PT Astra Internasional/Bisnis.com
PT Astra Internasional/Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA— Indeks Bisnis 27 terpantau menguat pada perdagangan hari Jumat (6/11/2020).

Berdasarkan data Bursa Efek Indonesia pukul 09.13, indeks hasil kerja sama Harian Bisnis Indonesia dan bursa ini ada di level 463,93, menguat 0,19 poin atau 0,04 persen dibandingkan posisi penutupan kemarin di level 463,74.

Dari seluruh anggota konstituen yang ada, sebanyak 8 saham terpantau naik. 4 saham stagnan dan 15 terpantau berada di zona merah.

Saham PT Bank BTPN Syariah Tbk (BTPS) menjadi pemimpin kenaikan indeks terbesar dengan penguatan 3,69 persen ke 3930. Menyusul dibelakangnya adalah PT XL Axiata Tbk (EXCL) dan PT Astra International Tbk (ASII) yang masing-masing naik 1,42 persen dan 1,36 persen.

Saham BTPS dan ASII juga termasuk dalam jajaran saham yang menjadi buruan para investor asing pada pagi ini. BTPS mencatat net foreign buy sebesar Rp13,6 miliar, sementara ASII diborong senilai Rp18,6 miliar.

Sementara itu, Saham Mayora Indah Tbk (MYOR) menjadi pemberat pergerakan indeks Bisnis 27 terbesar setelah terkoreksi 1,67 persen ke level 2360. Tren serupa diikuti oleh PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SMGR) dengan penurunan 1,51 persen ke posisi 9800.

Meski performanya menurun, SMGR juga termasuk dalam jajaran saham yang dibeli oleh para investor asing dengan catatan net foreign buy Rp2,8 miliar.

Empat saham yang stagnan pada indeks Bisnis 27 adalah PT Indofood Sukses Makmur Tbk (INDF), PT Kalbe Farma Tbk (KLBF), PT Astra Agro Lestari (AALI), dan PT Adaro Energy TBk (ADRO).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper