Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

5 Berita Populer Market, Terpilihnya Biden di Pilpres AS Buat OPEC Sakit Kepala, Kenapa?

Berita terpilihnya Biden di pilpres AS buat OPEC sakit kepala jadi berita terpopuler kanal Market hari ini, Jumat (30/10/2020).
Laras Devi Rachmawati
Laras Devi Rachmawati - Bisnis.com 30 Oktober 2020  |  18:54 WIB
Aktivitas di kilang minyak Nasiriyah, Irak. - Bloomberg.
Aktivitas di kilang minyak Nasiriyah, Irak. - Bloomberg.

1. Terpilihnya Biden di Pilpres AS Buat OPEC Sakit Kepala, Kenapa?

Kemenangan kandidat presiden dari Partai Demokrat, Joe Biden, pada pemilihan presiden AS 3 November mendatang mengancam upaya Organisasi Negara-Negara Pengekspor Minyak atau Organization of Petroleum Exporting Countries (OPEC) untuk mengendalikan pasokan minyak harian ditengah tren penurunan harga.

Dilansir dari Bloomberg pada Kamis (29/10/2020), Biden berencana untuk membawa salah satu negara produsen minyak besar, Iran, kembali mengikuti perjanjian nuklir Joint Comprehensive Plan of Action (JCPOA).

Baca berita selengkapnya di sini.

2. Harga Emas 24 Karat Pegadaian Hari Ini, Jumat 30 Oktober

Harga emas batangan 24 karat di Pegadaian pada hari ini, Jumat (30/10/2020), terpantau tidak berubah dibandingkan perdagangan sebelumnya.

Berdasarkan data dari laman resmi Pegadaian, harga emas 24 karat ukuran paling kecil yakni 0,5 gram dan 1 gram hanya tersedia versi cetakan UBS sedangkan cetakan Antam untuk kedua ukuran itu belum tersedia.

Baca berita selengkapnya di sini.

3. Fantastis, Laba Vale Indonesia (INCO) Naik 47.800 persen pada Kuartal III

Emiten pertambangan mineral, PT Vale Indonesia Tbk., berhasil membukukan pertumbuhan kinerja impresif pada kuartal III/2020 seiring dengan kenaikan harga komoditas nikel.

Berdasarkan laporan keuangan, emiten berkode saham INCO membukukan pertumbuhan pendapatan 12,74 persen menjadi US$571,02 juta pada kuartal III/2020 dari realisasi US$506,46 juta pada kuartal III/2019.

Baca berita selengkapnya di sini.

4. Selain Bahas PEN Rp8,5 Triliun, Erick Thohir Bakal Rombak Pengurus Garuda (GIAA)

Perubahan susunan pengurus perseroan menjadi salah satu mata acara dalam rapat umum pemegang saham luar biasa (RUPSLB) PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk. pada akhir November 2020.

Berdasarkan keterbukaan informasi di laman Bursa Efek Indonesia (BEI) yang dikutip Jumat (30/10/2020), Garuda Indonesia mengumumkan panggilan rapat umum pemegang saham luar biasa (RUPSLB) yang rencananya berlangsung pada Jumat (20/11/2020). Maskapai pelat merah itu mengumumkan tiga mata acara.

Baca berita selengkapnya di sini.

5. Menghitung Hari, Bagaimana Nasib Perpanjangan Kontrak Tambang Anak Usaha BUMI?

Tenggat waktu masa perjanjian karya pengusahaan pertambangan batu bara atau PKP2B PT Arutmin Indonesia, entitas anak usaha PT Bumi Resources Tbk., tinggal menghitung hari.

Namun, kepastian perpanjangan kontrak belum juga digenggam emiten berkode saham BUMI itu. Untuk diketahui, masa kontrak PKP2B PT Arutmin Indonesia (Arutmin) akan habis pada 1 November 2020.

Baca berita selengkapnya di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Harga Emas Hari Ini biden emiten tambang pegadaian vale indonesia tbk erick thohir Berita Terpopuler
Editor : Ropesta Sitorus
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top