Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Dear Investor, Ada Lho Reksa Dana yang Bagi Dividen Tiap 3 Bulan

Reksa Dana Eastspring Investments Yield Discovery adalah reksa dana dengan penempatn aset didominasi instrumen obligasi. Pembayaran dividen dilakukan setiap tiga bulan langsung ke rekening investor.
ILUSTRASI REKSA DANA. Bisnis/Himawan L Nugraha
ILUSTRASI REKSA DANA. Bisnis/Himawan L Nugraha

Bisnis.com, JAKARTA - Instrumen investasi reksa dana juga bisa memberikan dividen secara berkala, seperti halnya saham. PT Eastsprings Investment Indonesia memperkenalkan sebuah produk reksa dana yang memiliki fitur pembagian dividen.

Dilansir dari keterangan resmi Eastspring, manajer investasi itu memiliki produk bernama Reksa Dana Eastspring Investments Yield Discovery.

Presiden Direktur Eastspring Indonesia Alan J. Tangkas Darmawan mengatakan Eastspring Yield Discovery merupakan reksa dana berbasis pendapatan tetap dengan penempatan aset 80 persen di obligasi sedangkan sisanya di instrumen pasar uang.

“Dari segi pembagian dividen akan dibagikan setiap 3 bulan pada pertengahan Bulan dan dividen akan dibayar langsung ke rekening investor, untuk besaran dividen tergantung pada hasil pengelolaan reksa dana setiap investor” jelas Alan melalui keterangan resmi yang dikutip Bisnis, Sabtu (24/10/2020).

Sesuai dengan kelas asetnya, Reksa Dana Eastspring Yield Discovery ini sesuai untuk investor yang memiliki profil risiko moderat dengan horizon investasi jangka pendek sampai dengan menengah antara 2-3 tahun. Produk ini bisa menjadi pilihan untuk nasabah yang ingin menerima pendapatan setiap kuartal dari sebuah produk investasi.

Hingga akhir September 2020, dana kelolaan yang terdapat pada Reksa Dana Eastspring Yield Discovery tercatat sebesar Rp 70,62 Miliar dengan jumlah unit penyertaan mencapai Rp 44,10 juta. 

Sementara dari segi portofolio, Reksa Dana Eastspring Yield Discovery menjadikan obligasi pemerintah sebagai underlying aset utamanya, yakni sebesar 92,62 % lalu sisanya ditempatkan di pasar uang dan kas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Rivki Maulana
Editor : Rivki Maulana
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper