Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Dear Investor, Ada Lho Reksa Dana yang Bagi Dividen Tiap 3 Bulan

Reksa Dana Eastspring Investments Yield Discovery adalah reksa dana dengan penempatn aset didominasi instrumen obligasi. Pembayaran dividen dilakukan setiap tiga bulan langsung ke rekening investor.
Rivki Maulana
Rivki Maulana - Bisnis.com 24 Oktober 2020  |  17:14 WIB
ILUSTRASI REKSA DANA. Bisnis - Himawan L Nugraha
ILUSTRASI REKSA DANA. Bisnis - Himawan L Nugraha

Bisnis.com, JAKARTA - Instrumen investasi reksa dana juga bisa memberikan dividen secara berkala, seperti halnya saham. PT Eastsprings Investment Indonesia memperkenalkan sebuah produk reksa dana yang memiliki fitur pembagian dividen.

Dilansir dari keterangan resmi Eastspring, manajer investasi itu memiliki produk bernama Reksa Dana Eastspring Investments Yield Discovery.

Presiden Direktur Eastspring Indonesia Alan J. Tangkas Darmawan mengatakan Eastspring Yield Discovery merupakan reksa dana berbasis pendapatan tetap dengan penempatan aset 80 persen di obligasi sedangkan sisanya di instrumen pasar uang.

“Dari segi pembagian dividen akan dibagikan setiap 3 bulan pada pertengahan Bulan dan dividen akan dibayar langsung ke rekening investor, untuk besaran dividen tergantung pada hasil pengelolaan reksa dana setiap investor” jelas Alan melalui keterangan resmi yang dikutip Bisnis, Sabtu (24/10/2020).

Sesuai dengan kelas asetnya, Reksa Dana Eastspring Yield Discovery ini sesuai untuk investor yang memiliki profil risiko moderat dengan horizon investasi jangka pendek sampai dengan menengah antara 2-3 tahun. Produk ini bisa menjadi pilihan untuk nasabah yang ingin menerima pendapatan setiap kuartal dari sebuah produk investasi.

Hingga akhir September 2020, dana kelolaan yang terdapat pada Reksa Dana Eastspring Yield Discovery tercatat sebesar Rp 70,62 Miliar dengan jumlah unit penyertaan mencapai Rp 44,10 juta. 

Sementara dari segi portofolio, Reksa Dana Eastspring Yield Discovery menjadikan obligasi pemerintah sebagai underlying aset utamanya, yakni sebesar 92,62 % lalu sisanya ditempatkan di pasar uang dan kas.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

dividen reksa dana
Editor : Rivki Maulana
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top