Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

PSBB Transisi, Kantong Jaya Ancol (PJAA) Bisa Kembali Menebal

Manajemen PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk. menyatakan pembukaan kembali Taman Impian Jaya Ancol akan meningkatkan pendapatan perseroan yang sempat anjlok akibat penerapan PSBB.
M. Nurhadi Pratomo
M. Nurhadi Pratomo - Bisnis.com 12 Oktober 2020  |  17:40 WIB
Foto udara kawasan Pantai Ancol. - ancol.com
Foto udara kawasan Pantai Ancol. - ancol.com

Bisnis.com,JAKARTA — PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk. menetapkan pembukaan secara bertahap operasional Taman Impian Jaya Ancol mulai Senin (12/10/2020) seiring dengan kebijakan pelonggaran pembatasan sosial berskala besar (PSBB) atau dikenal dengan PSBB transisi.

Corporate Secretary Pembangunan Jaya Ancol Agung Praptono mengatakan pembukaan secara bertahap dilakukan setelah Taman Impian Jaya Ancol ditutup sejak 14 September 2020. 

Pembukaan lebih dulu akan dilakukan untuk kawasan pantai, Allianz Ecopark, Pasar Seni, Dunia Fantasi (Dufan), Ocean Dream Samudra dan Sea World Ancol, serta restoran yang berada di dalam kawasan Ancol dan penginapan Putri Duyung Ancol.

Adapun, untuk unit rekreasi air Atlantis Water Adventures dipersiapkan akan dibuka pada tahap selanjutnya. Proses operasional akan diterapkan sejumlah prosedur dan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah.

“Kebijakan tersebut berdampak pada penambahan pendapatan usaha perseroan,” ujarnya lewat keterbukaan informasi di laman Bursa Efek Indonesia, Senin (12/10/2020).

Sebelumnya, PJAA mengungkapkan jumlah pengunjung hanya 2,3 juta pada Juni 2020 atau turun dari 8 juta periode Juni 2019. Penurunan kurang lebih 70 persen itu disebut perseroan berdampak terhadap penurunan pendapatan 58 persen dan laba 306 persen.

Berdasarkan laporan keuangan semester I/2020, PJAA membukukan pendapatan Rp254,21 miliar atau turun 58,18 persen dari Rp607,89 miliar dari periode yang sama tahun lalu. Perseroan membukukan kerugian Rp146,37 miliar per 30 Juni 2020 atau berbalik dari laba Rp71,22 miliar per semester I/2019.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pembangunan jaya ancol Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB)
Editor : Rivki Maulana
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top