Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PSBB Transisi, Kantong Jaya Ancol (PJAA) Bisa Kembali Menebal

Manajemen PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk. menyatakan pembukaan kembali Taman Impian Jaya Ancol akan meningkatkan pendapatan perseroan yang sempat anjlok akibat penerapan PSBB.
Foto udara kawasan Pantai Ancol./ancol.com
Foto udara kawasan Pantai Ancol./ancol.com

Bisnis.com,JAKARTA — PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk. menetapkan pembukaan secara bertahap operasional Taman Impian Jaya Ancol mulai Senin (12/10/2020) seiring dengan kebijakan pelonggaran pembatasan sosial berskala besar (PSBB) atau dikenal dengan PSBB transisi.

Corporate Secretary Pembangunan Jaya Ancol Agung Praptono mengatakan pembukaan secara bertahap dilakukan setelah Taman Impian Jaya Ancol ditutup sejak 14 September 2020. 

Pembukaan lebih dulu akan dilakukan untuk kawasan pantai, Allianz Ecopark, Pasar Seni, Dunia Fantasi (Dufan), Ocean Dream Samudra dan Sea World Ancol, serta restoran yang berada di dalam kawasan Ancol dan penginapan Putri Duyung Ancol.

Adapun, untuk unit rekreasi air Atlantis Water Adventures dipersiapkan akan dibuka pada tahap selanjutnya. Proses operasional akan diterapkan sejumlah prosedur dan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah.

“Kebijakan tersebut berdampak pada penambahan pendapatan usaha perseroan,” ujarnya lewat keterbukaan informasi di laman Bursa Efek Indonesia, Senin (12/10/2020).

Sebelumnya, PJAA mengungkapkan jumlah pengunjung hanya 2,3 juta pada Juni 2020 atau turun dari 8 juta periode Juni 2019. Penurunan kurang lebih 70 persen itu disebut perseroan berdampak terhadap penurunan pendapatan 58 persen dan laba 306 persen.

Berdasarkan laporan keuangan semester I/2020, PJAA membukukan pendapatan Rp254,21 miliar atau turun 58,18 persen dari Rp607,89 miliar dari periode yang sama tahun lalu. Perseroan membukukan kerugian Rp146,37 miliar per 30 Juni 2020 atau berbalik dari laba Rp71,22 miliar per semester I/2019.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Rivki Maulana
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper