Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PSBB Transisi Jakarta: Ancol Dibuka Hari Ini, Warga Luar DKI Boleh Masuk

Ancol membuka kembali kawasan wisata untuk semua masyarakat, termasuk yang ber-KTP non DKI Jakarta.
Foto udara kawasan Pantai Ancol./ancol.com
Foto udara kawasan Pantai Ancol./ancol.com

Bisnis.com, JAKARTA - Emiten BUMD PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk. (PJAA) kembali membuka kawasan rekreasi terpadu Taman Impian Jaya Ancol pada Senin (12/10/2020).

Dikutip dari keterangan resmi, Anda dapat mengunjungi Ancol kini untuk liburan ke Taman dan Pantai, Dunia Fantasi, Sea World Ancol, Ocean Dream Samudra, Allianz Ecopark, Pasar Seni, Putri Duyung Ancol, dan juga sejumlah restoran dan mitra yang berada di dalam kawasan Taman Impian Jaya Ancol.

"Untuk wahana air Atlantis Water Adventures akan dibuka kembali secara bertahap," papar manajemen Ancol.

Taman Impian Jaya Ancol menjawab kerinduan masyarakat luas yang ingin berwisata ke Ancol. Bahkan, Ancol pun membuka kembali kawasan wisata untuk semua masyarakat termasuk yang ber-KTP non DKI Jakarta.

Tidak hanya itu, kawasan pantai juga dapat dimanfaatkan untuk berenang dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Masyakat penikmat kuliner juga dapat menikmati hidangan di sejumlah restoran yang berada di dalam kawasan Ancol sampai pukul 21.00 WIB.

Pembukaan kawasan rekreasi untuk publik ini tak lepas dari penerapan protokol kesehatan yang Ancol sebut dengan slogan SSBB, yaitu Senang Selamat Bareng Bareng yang sudah dilaksanakan sejak re-opening Ancol pada Juni lalu.

SSBB sendiri berupa penerapan protokol kesehatan 3M yaitu Menggunakan masker, Menjaga jarak dan Mencuci tangan dengan air mengalir dan sabun.

Selain itu, pengunjung juga tetap diwajibkan melakukan reservasi secara daring (online) melalui www.ancol.com dan juga akan dilakukan pengecekan suhu tubuh sebelum memasuki kawasan Ancol.

PSBB Transisi Jakarta: Ancol Dibuka Hari Ini, Warga Luar DKI Boleh Masuk

Sejak dibuka kembali pada Juni 2020 lalu, Manajemen Ancol menunjukkan komitmennya dalam mencegah penularan virus Covid-19 di dalam kawasan rekreasi secara maksimal.

Beberapa hal yang secara konsisten diterapkan oleh Ancol adalah menjaga kebersihan seluruh wahana dan juga prasarana umum yang terdapat di dalam kawasan rekreasi.

Penambahan fasilitas kebersihan juga dilakukan dengan menyediakan tempat mencuci tangan dan penyediaan hand sanitizer yang dapat terjangkau dengan mudah oleh pengunjung, serta melakukan pembersihan prasarana dengan disinfektan secara rutin.

Dengan dibukanya kembali Ancol untuk publik, diharapkan agar seluruh pengunjung dapat menaati protokol kesehatan yang ditetapkan, dan mempersiapkan diri dengan membawa peralatan pribadi seperti alat ibadah, juga dianjurkan untuk membawa hand sanitizer pribadi bila diperlukan.

Himbauan juga akan terus dilakukan baik oleh petugas maupun papan informasi agar semua pihak dapat mencuci tangan dengan sabun lebih sering dan menerapkan pola hidup sehat dan bersih. Hal ini perlu dilakukan, agar seluruh pengunjung yang datang tetap Senang dan juga Selamat Bareng Bareng.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Hafiyyan
Editor : Hafiyyan
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper