Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Erick Thohir Rombak Jabatan BUMN, Copot Direksi PPA ke Danareksa

Danareksa mengumumkan pergantian kepemimpinan tertuang melalui Keputusan Menteri BUMN Nomor: SK – 323/MBU/10/2020 tentang Pemberhentian, Perubahan Nomenklatur Jabatan, dan Pengangkatan Anggota-Anggota Direksi PT Danareksa (Persero).
Dwi Nicken Tari
Dwi Nicken Tari - Bisnis.com 11 Oktober 2020  |  18:55 WIB
 PT Danareksa Sekuritas - Bisnis.com
PT Danareksa Sekuritas - Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA - Menteri BUMN Erick Thohir memindahkan mantan direktur utama PT Perusahaan Pengelola Aset yaitu Arisudono Soerono untuk memimpin PT Danareksa (Persero).

Danareksa mengumumkan pergantian kepemimpinan itu tertuang melalui Keputusan Menteri BUMN Nomor: SK – 323/MBU/10/2020 tentang Pemberhentian, Perubahan Nomenklatur Jabatan, dan Pengangkatan Anggota-Anggota Direksi PT Danareksa (Persero) dan SK – 324/MBU/10/2020 tentang Pemberhentian, Perubahan Nomenklatur Jabatan, dan Pengangkatan Anggota-Anggota Dewan Komisaris PT Danareksa (Persero).

Adapun, Arisudono Soerono diberhentikan dengan hormat dari jabatannya sebagai direktur utama PT PPA pada hari yang sama.

Ari diboyong ke Danareksa bersama dengan Muhammad Teguh Wirahadikusumah yang kini menjabat sebagai Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko Danareksa. Sebelumnya, Teguh menjabat sebagai Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko PT PPA.

Selanjutnya, R.M Irwan yang sebelumnya menjabat sebagai Direktur Hukum dan SDM di PT PPA diangkat menjadi Direktur SDM dan Hukum Danareksa.

Andry Setiawan juga dipindahkan dari posisi Direktur Investasi 1 PT PPA menjadi Direktur Investasi Danareksa.

"Pergantian jajaran direksi dan komisaris yang efektif berlaku sejak 9 Oktober 2020 merupakan langkah untuk semakin memperkuat posisi Danareksa di industri keuangan, pasar modal, maupun interbank switching," tulis Danareksa seperti dikutip dari laman resminya, Minggu (11/10/2020).

Danareksa saat ini memiliki 3 entitas anak yaitu PT Danareksa Capital, PT Danareksa Finance, dan PT Jalin Pembayaran Nusantara.

Selain itu, Danareksa juga memiliki entitas asosiasi yaitu PT Danareksa Investment Management dan PT Danareksa Sekuritas.

"Dengan resminya pergantian ini, maka seluruh jajaran komisaris, direksi, dan segenap karyawan Grup Danareksa turut mengucapkan terima kasih atas komitmen serta kontribusi yang telah diberikan oleh anggota dewan komisaris dan direksi yang sudah tidak bertugas lagi," tulis Danareksa.

Adapun susunan dewan direksi dan komisaris Danareksa setelah perombakan jabatan tersebut menjadi:

Direksi:
Direktur Utama : Arisudono Soerono
Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko: Muhammad Teguh Wirahadikusumah
Direktur Investasi: Andry Setiawan
Direktur SDM dan Hukum: M. Irwan

Komisaris:
Komisaris Utama merangkap Komisaris Independen: Robert Pakpahan
Komisaris: Barita Simanjuntak
Komisaris: Sonny Loho
Komisaris Independen: Mirza Adityaswara

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

BUMN danareksa erick thohir
Editor : Hafiyyan
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top