Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Bisnis Tertekan, Danareksa Sekuritas Pangkas 36 Karyawan

Berdasarkan keterangan resmi yang diterima Bisnis, Sabtu (26/9/2020), keputusan pemangkasan 36 karyawan tersebut dilakukan dengan beberapa pertimbangan.
Amanda Kusumawardhani
Amanda Kusumawardhani - Bisnis.com 26 September 2020  |  19:28 WIB
 PT Danareksa Sekuritas - Bisnis.com
PT Danareksa Sekuritas - Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA – PT Danareksa Sekuritas melakukan efisiensi tenaga kerja sebanyak 36 orang karyawan per Kamis, 24 September 2020.

Berdasarkan keterangan resmi yang diterima Bisnis, Sabtu (26/9/2020), keputusan pemangkasan 36 karyawan tersebut dilakukan dengan beberapa pertimbangan.

Pertama, efisiensi merupakan salah satu upaya yang harus dilakukan untuk mengatasi kinerja keuangan perusahaan yang kurang favorable.

Kedua, perusahaan ini beralasan perubahan fokus bisnis DS menjadi fokus bisnis retail brokerage juga berpengaruh pada kebutuhan tenaga kerja perusahaan.

Ketiga, sejalan dengan perkembangan era digital saat ini serta keadaan pandemi yang mengubah tren konsumen, DS akan mengoptimalkan kinerja perusahaan dengan melakukan digitalisasi pada berbagai fungsi kerja.

“Hal ini berpengaruh terhadap jumlah kebutuhan tenaga kerja yang diperlukan,” demikian seperti yang tertulis dalam surat keterangan resminya.

Keempat, penyesuaian struktur organisasi sebagai respons atas perkembangan ekonomi dan bisnis saat ini dinilai menyebabkan perubahan kebutuhan tenaga kerja.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

danareksa sekuritas phk
Editor : Amanda Kusumawardhani
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top