Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Sewa Kendaraan dan Jasa Internet Topang Kinerja Transkon Jaya (TRJA)

Total pendapatan TRJA menurutnya naik didorong peningkatan permintaan Transkon Rent sebesar dan penyediaan jasa internet lewat PACNet Internet Service Provider.
Armada Transkon Jaya/transkon
Armada Transkon Jaya/transkon

Bisnis.com, JAKARTA — PT Transkon Jaya Tbk. optimistis masih mampu mencetak pertumbuhan pada periode Oktober 2020—November 2020.

Corporate Secretary Transkon Jaya Alexander Syauta mengatakan manajemen melihat peningkatan pendapatan untuk periode yang berakhir 30 Juni 2020 secara tahunan.

Total pendapatan perseroan menurutnya naik 6 persen didorong peningkatan permintaan penyewaan kendaraan lewat Transkon Rent sebesar 6 persen serta penyediaan jasa layanan internet lewat PACNet Internet Service Provider sebesar 17 persen.

Saat ini, lanjut dia, emiten berkode saham TRJA itu tengah mempersiapkan laporan keuangan keuangan kuartal III/2020 yang diharapkan rampung pada akhir Oktober 2020.

“Melihat ke depan, manajemen memproyeksikan Oktober-November 2020 kinerja perusahaan akan tetap mengalami peningkatan dibandingkan dengan periode yang sama pada tahun lalu, walaupun pandemi Covid-19 dan resesi memberikan proyeksi yang suram secara makro ekonomi,” jelasnya melalui siaran pers, Kamis (1/10/2020).

Alexander mengatakan keyakinan manajemen didasari oleh tetap stabilnya permintaan pembaruan unit pelanggan lama serta permintaan unit dar pelanggan baru. Hal itu seiring dengan ekspansi secara geografis di Sulawesi.

“Sedangkan dari sisi PACNet, manajemen melihat peningkatan kebutuhan internet yang melonjak selama beberapa bulan terakhir dan juga perluasan di wilayah Minahasa dan Morowali akan menjadi suatu sumber pendapatan yang menarik,” imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Hafiyyan
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper