Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Sewa Kendaraan dan Jasa Internet Topang Kinerja Transkon Jaya (TRJA)

Total pendapatan TRJA menurutnya naik didorong peningkatan permintaan Transkon Rent sebesar dan penyediaan jasa internet lewat PACNet Internet Service Provider.
M. Nurhadi Pratomo
M. Nurhadi Pratomo - Bisnis.com 01 Oktober 2020  |  13:46 WIB
Armada Transkon Jaya - transkon
Armada Transkon Jaya - transkon

Bisnis.com, JAKARTA — PT Transkon Jaya Tbk. optimistis masih mampu mencetak pertumbuhan pada periode Oktober 2020—November 2020.

Corporate Secretary Transkon Jaya Alexander Syauta mengatakan manajemen melihat peningkatan pendapatan untuk periode yang berakhir 30 Juni 2020 secara tahunan.

Total pendapatan perseroan menurutnya naik 6 persen didorong peningkatan permintaan penyewaan kendaraan lewat Transkon Rent sebesar 6 persen serta penyediaan jasa layanan internet lewat PACNet Internet Service Provider sebesar 17 persen.

Saat ini, lanjut dia, emiten berkode saham TRJA itu tengah mempersiapkan laporan keuangan keuangan kuartal III/2020 yang diharapkan rampung pada akhir Oktober 2020.

“Melihat ke depan, manajemen memproyeksikan Oktober-November 2020 kinerja perusahaan akan tetap mengalami peningkatan dibandingkan dengan periode yang sama pada tahun lalu, walaupun pandemi Covid-19 dan resesi memberikan proyeksi yang suram secara makro ekonomi,” jelasnya melalui siaran pers, Kamis (1/10/2020).

Alexander mengatakan keyakinan manajemen didasari oleh tetap stabilnya permintaan pembaruan unit pelanggan lama serta permintaan unit dar pelanggan baru. Hal itu seiring dengan ekspansi secara geografis di Sulawesi.

“Sedangkan dari sisi PACNet, manajemen melihat peningkatan kebutuhan internet yang melonjak selama beberapa bulan terakhir dan juga perluasan di wilayah Minahasa dan Morowali akan menjadi suatu sumber pendapatan yang menarik,” imbuhnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Kinerja Emiten transkon jaya
Editor : Hafiyyan
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top