Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

5 Berita Populer Market, Harga Emas dan Malaysia Lockdown, Harga Sawit Berpotensi Meningkat

Berita harga emas jadi berita terpopuler kanal Market hari ini, Rabu (30/9/2020).
Laras Devi Rachmawati
Laras Devi Rachmawati - Bisnis.com 30 September 2020  |  16:03 WIB
Aneka emas batangan beragam ukuran dan bentuk. Harga emas dunia mendekati level US2.000 per troy ounce dan diperkirakan akan terus menguat seiring dengan pelemahan dolar AS. - Bloomberg
Aneka emas batangan beragam ukuran dan bentuk. Harga emas dunia mendekati level US2.000 per troy ounce dan diperkirakan akan terus menguat seiring dengan pelemahan dolar AS. - Bloomberg

1. Harga Emas Hari Ini, 29 September 2020

Harga emas mulai merangkak naik dan mampu melepaskan diri dari tekanan seiring dengan sentimen pemulihan ekonomi China. Pelaku pasar juga akan menantikan debat perdana calon presiden Joe Biden dan petahana Donald Trump.

Berdasarkan data Bloomberg, harga emas di pasar spot mencapai US$1.868,99 per troy ounce pada pukul 21.36 WIB. Angka itu naik 0,40 persen.

Baca berita selengkapnya di sini.

2. Siap-siap Astra (ASII) Tebar Dividen Interim 2020, Catat Jadwalnya!

PT Astra International Tbk. akan membagikan dividen interim sesuai dengan keputusan Direksi perseroan dan persetujuan Dewan Komisaris.

Astra International mengungkapkan Direksi perseroan telah memutuskan untuk membagikan dividen interim kepada pemegang saham untuk tahun buku yang berakhir 31 Desember 2020 yakni Rp27 setiap saham.

Baca berita selengkapnya di sini.

3. Harga Emas 24 Karat di Pegadaian Hari Ini, Rabu 30 September 2020

Harga emas batangan 24 karat yang dijual di Pegadaian hari ini, Rabu (30/9/2020), naik dibandingkan dengan perdagangan sebelumnya.

Berdasarkan informasi yang ada pada laman resmi Pegadaian, harga emas cetakan Antam ukuran satu gram dibanderol Rp1.056.000, atau naik Rp3.000 dari perdagangan sebelumnya.

Baca berita selengkapnya di sini.

4. Nilai Tukar Rupiah Terhadap Dolar AS Hari Ini, 29 September 2020

Nilai tukar rupiah terhadap dolar Amerika Serikat (AS) ditutup menguat super tipis sebesar 5 poin atau 0,03 persen ke posisi Rp14.895 per dolar AS.

Nilai tukar rupiah bergerak fluktuatif sepanjang perdagangna. Berdasarkan data Bloomberg, rupiah dibuka di level Rp14.875 per dolar AS dan bergerak di rentang Rp14.872,5 hingga Rp14,918.

Baca berita selengkapnya di sini.

5. Malaysia Lockdown, Harga Sawit Berpotensi Meningkat

Harga minyak sawit berjangka meningkat di tengah kekhawatiran pasokan, setelah Malaysia menghentikan seluruh aktivitas di perkebunan dan pabrik kelapa sawit di distrik Kunak, Sabah, selama dua pekan.

Seperti dilansir dari Bloomberg, pada pagi ini harga turun CPO turun 11 persen di sesi pagi sebelum rebound 0,9 persen menjadi 2.847 ringgit/ton, menyusul kabar bahwa kebun dan pabrik sawit di Malaysia akan ditutup sementara.

Baca berita selengkapnya di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Gonjang Ganjing Rupiah Harga Emas Hari Ini Berita Terpopuler
Editor : Rivki Maulana
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top