Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Khawatir Lockdown Kembali, Bursa Saham Eropa Jatuh

Indeks Stoxx Europe 600 turun 3,2% menjadi ditutup pada level terendah sejak 31 Juli 2020.
Hafiyyan
Hafiyyan - Bisnis.com 22 September 2020  |  05:23 WIB
Bursa Efek Frankfurt, Jerman. - Bloomberg
Bursa Efek Frankfurt, Jerman. - Bloomberg

Bisnis.com, JAKARTA - Saham Eropa jatuh terpukul oleh meningkatnya kekhawatiran akan adanya lockdown baru karena kasus virus corona melonjak.

Sementara itu, saham perbankan merosot setelah dokumen yang bocor menunjukkan peningkatan pengawasan terhadap transaksi yang dicurigai.

Mengutip Bloomberg, Indeks Stoxx Europe 600 turun 3,2% ke level terendah sejak 31 Juli, sementara DAX Jerman merosot 4,4%, terbesar sejak 11 Juni. Saham bank serta perjalanan dan rekreasi adalah pelaku industri terburuk di tengah kekhawatiran lockdown, tenggelam lebih dari 5 % masing-masing.

Bank jatuh setelah laporan investigasi tentang penyimpangan pemberi pinjaman dalam melaporkan aktivitas mencurigakan.

Ekuitas Eropa meluncur di tengah kekhawatiran kebangkitan Covid-19 akan mendorong pembatasan lebih lanjut dan menghambat pemulihan ekonomi yang baru lahir.

Menteri Kesehatan Jerman mengatakan tren kasus di Eropa "mengkhawatirkan", sementara kepala petugas medis Inggris mendesak penduduk untuk menangani virus "dengan sangat serius" selama enam bulan ke depan saat negara itu memasuki musim gugur dan musim dingin yang lebih berbahaya. .

"Kebangkitan virus adalah pemeriksaan realitas yang jelas bagi para pelaku pasar yang telah agak terlena tentang lintasan pasar," kata ahli strategi Tradition Stephane Ekolo.

"Revisi laba per saham cenderung memburuk. Secara keseluruhan, ini adalah perang tarik-menarik antara harapan dan kenyataan."

Saham AS juga jatuh, yang tidak membantu sentimen di seluruh Eropa. Penurunan harian keempat Indeks S&P 500 menurunkannya hampir 10% dari rekor tertinggi yang dicapai awal bulan ini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bursa eropa bursa global

Sumber : bloomberg

Editor : Hafiyyan
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top