Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Global Mediacom (BMTR) Kantongi Rp154,95 Miliar Lewat Private Placement

PT Global Mediacom Tbk. meraup dana segar Rp154,95 miliar dari aksi Penambahan Modal Tanpa Hak Memesan Efek Terlebih Dahulu (PMTHMETD) atau private placement.
Dwi Nicken Tari
Dwi Nicken Tari - Bisnis.com 21 September 2020  |  20:28 WIB
Manajemen Global Mediacom dan salah satu pemegang saham, Lo Kheng Hong berpose usai due diligence meeting dan public expose penawaran umum berkelanjutan (PUB) II Global Mediacom Tahap I Tahun 2020, di MNC Conference Hall, Jakarta Pusat, Rabu (19/8 - 2020).
Manajemen Global Mediacom dan salah satu pemegang saham, Lo Kheng Hong berpose usai due diligence meeting dan public expose penawaran umum berkelanjutan (PUB) II Global Mediacom Tahap I Tahun 2020, di MNC Conference Hall, Jakarta Pusat, Rabu (19/8 - 2020).

Bisnis.com, JAKARTA - PT Global Mediacom Tbk. meraup dana segar Rp154,95 miliar dari aksi Penambahan Modal Tanpa Hak Memesan Efek Terlebih Dahulu (PMTHMETD) atau private placement. 

Berdasarkan keterbukaan informasi yang ada di Bursa Efek Indonesia, emiten bersandi saham BMTR tersebut menerbitkan sebanyak 549,48 juta saham baru lewat private placement pada 17 September 2020.

Nilai nominal ditetapkan Rp100 per saham dan harga pelaksanaan senilai Rp282 per saham. Dengan demikian, BMTR mendapatkan dana segar senilai Rp154,95 miliar lewat transaksi tersebut. Marco Prince Corp. menjadi pembeli siaga yang menyerap seluruh saham yang diterbitkan dalam aksi korporasi tersebut.

“Dana yang diterima perseroan setelah dikurangi biaya-biaya terkait PMHMETD akan dipergunakan untuk memperkuat struktur permodalan perseroan,” tulis Direksi Global Mediacom Tbk. di laman resminya, Senin (21/9/2020).

Aksi private placement oleh BMTR ini merupakan yang kedua kalinya sejak awal tahun. Sebelumnya, BMTR juga melakukan private placement pada 25 Agustus 2020 dengan menerbitkan 700 juta saham baru dengan nilai nominal Rp100 per saham dan harga pelaksanaan Rp200 per saham.

Kala itu, emiten Grup MNC ini mendapatkan dana sekitar Rp140 miliar yang mana Charlton Group Holdings Ltd. mengambil seluruh saham yang diterbitkan.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

global mediacom bmtr aksi emiten
Editor : Ropesta Sitorus
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top