Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Gara-Gara Pidato Jerome Powell, Bursa Eropa Akhir Reli Penguatan

Berdasarkan data Bloomberg, indeks Stoxx Europe 600 ditutup melemah 0,51 persen atau 1,90 poin ke level 371,23.
Aprianto Cahyo Nugroho
Aprianto Cahyo Nugroho - Bisnis.com 18 September 2020  |  05:42 WIB
Bursa Efek Frankfurt, Jerman. - Bloomberg
Bursa Efek Frankfurt, Jerman. - Bloomberg

Bisnis.com, JAKARTA – Bursa saham Eropa melemah pada perdagangan Kamis (17/9/2020), mengakhiri reli penguatan terpanjang dalam satu bulan terakhir.

Berdasarkan data Bloomberg, indeks Stoxx Europe 600 ditutup melemah 0,51 persen atau 1,90 poin ke level 371,23. Sebanyak 17 dari 19 sektor industri melemah, dipimpin oleh sektor perbankan dan pertambangan.

Saham Unibail-Rodamco-Westfield melemah 10 persen setelah mengumumkan rencana penambahan modal hingga US$ 4 miliar. Sementara itu, saham Grenke AG menduduki puncak indeks dengan reli 34 persen.

Investor menjadi berubah hati-hati Gubernur Federal Reserve Jerome Powell menyoroti ketidakpastian tentang jalur pemulihan ekonomi Amerika Serikat.

Powell pada Rabu mengatakan kebijakan akan tetap akomodatif untuk mendorong pemulihan yang menunjukkan tanda-tanda perlambatan. Menurutnya, ekonomi global tidak mampu terus pulih tanpa adanya stimulus fiskal lebih lanjut.

Bahkan dengan pelemahan hari ini, indeks Stoxx 600 masih berada di atas rata-rata pergerakan 200 hari yang dilampaui pada awal pekan ini.

“Pergerakan risk-off pada saham dan dolar yang menguat terjadi karena pasar menunjukkan rasa frustrasinya pada keengganan Fed untuk menawarkan lebih banyak stimulus," tulis analis pasar City Index, Fiona Cincotta, seperti dikutip Bloomberg.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bursa eropa
Editor : Aprianto Cahyo Nugroho
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top