Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Rekomendasi Reliance Sekuritas: Cermati MEDC hingga BBCA Hari Ini

Secara teknikal, Reliance Sekuritas mengatakan pergerakan IHSG masih cenderung positif selama terus kuat di atas psikologis levelnya.
M. Nurhadi Pratomo
M. Nurhadi Pratomo - Bisnis.com 18 September 2020  |  07:10 WIB
Karyawan beraktifitas di dekat layar pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Kamis (10/9/2020). Bisnis - Himawan L Nugraha
Karyawan beraktifitas di dekat layar pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Kamis (10/9/2020). Bisnis - Himawan L Nugraha

Bisnis.com, JAKARTA — Reliance Sekuritas Indonesia masih merekomendasikan sejumlah saham yang menarik untuk dicermati pada sesi perdagangan Jumat (18/9/2020).

Head of Research Reliance Sekuritas Indonesia Lanjar Nafi menjelaskan bahwa indeks harga saham gabungan (IHSG) ditutup melemah 20,08 poin ke level 5.038,40 pada sesi Kamis (17/9/2020). Bank Indonesia mempertahankan suku bunga BI7DRR di level 4 persen.

Lanjar mengungkapkan optimisme dari Bank Indonesia berhasil sediki membuat IHSG rebound lebih dari 20 poin jelang penutupan kemarin meski harus parkir di zona merah. Investor asing masih menekan dengan aksi jual Rp405,02 miliar.

Dia mengatakan secara teknikal IHSG bergerak break out support MA5. Namun, indeks berhasil bertahan di level psikologis 5.000.

Indikator Stokastik, lanjut dia, menjenuh di area overbought dan RSI melandai di area middle oscillator. Secara teknikal. pergerakan IHSG masih cenderung positif selama terus kuat di atas psikologis levelnya.

“Pergerakan wave dari elliot wave masih mengarah positif dengan pengujian bearish trend jangka pendek pada target 5.200,” ujarnya melalui riset harian yang dikutip, Jumat (18/9/2020).

Adapun, Reliance Sekuritas Indonesia merekomendasikan saham-saham yang menarik secara teknikal di antaranya MEDC, LSIP, ASII, TBIG, BBCA, SMRA, dan SRIL.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

IHSG rekomendasi saham
Editor : Aprianto Cahyo Nugroho
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top