Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group
Seorang pekerja melintas di depan pabrik PT Gudang Garam Tbk. Kediri, Jawa Timur. - Antara / Arief Priyono
Premium

Berburu Cuan dari Emiten IDX High Dividend 20 di Tengah Pandemi

17 September 2020 | 21:23 WIB
Siapa emiten yang masih mampu memberi dividen tinggi pada 2021 dari konstituen IDX High Dividend 20?

Bisnis.com, JAKARTA – Bagi investor yang enggan melakukan jual beli harian, emiten penghuni Indeks IDX High Dividend 20 menjadi pilihan untuk berinvestasi di pasar modal. Bagaimana prospeknya untuk 2021?

Konstituen IDX High Dividend 20 adalah perusahaan yang memberikan dividen dalam bentuk tunai secara rutin dan yield tinggi dalam 3 tahun terakhir.

Namun dalam kondisi pandemi, dari 20 penghuni indeks High Dividend 20, tercatat dua emiten yang tidak membagikan laba kepada pemegang saham pada tahun ini. Kedua emiten tersebut adalah PT Gudang Garam Tbk. (GGRM) dan PT Matahari Department Store Tbk. (LPPF).

GGRM absen membagikan dividen setelah selama 4 tahun terakhir selalu membagikan dividen sebesar Rp2.600 per saham. Bahkan sejatinya perusahaan ini juga tidak pernah absen dalam memberikan dividen kepada pemegang sahamnya sejak 2008.

LPPF juga absen membagikan dividen untuk pertama kalinya dalam beberapa tahun terakhir. Pada 2019, emiten ini membagikan dividen sebesar Rp333,19 per saham yang dibayarkan atas laba tahun buku 2018 yang mencapai Rp1,09 triliun.

Silakan masuk/daftar untuk melanjutkan membaca Konten Premium

Dan nikmati GRATIS AKSES 8 artikel Konten Premium!

Masuk / Daftar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top