Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

PTPP Raih Kontrak Paket 3 Bendungan Way Sekampung

Lingkup pekerjaan paket 3 Bendungan Way Sekampung antara lain: pekerjaan persiapan, pekerjaan kolam olak, pekerjaan jalan akses kiri, pekerjaan jalan akses PLTA dan clearing area genangan.
Lorenzo Anugrah Mahardhika
Lorenzo Anugrah Mahardhika - Bisnis.com 10 September 2020  |  13:56 WIB
Pekerja beraktifitas di dekat logo PT PP Properti Tbk. di Depok, Jawa Barat, Sabtu (9/5/2020). Bisnis - Dedi Gunawan
Pekerja beraktifitas di dekat logo PT PP Properti Tbk. di Depok, Jawa Barat, Sabtu (9/5/2020). Bisnis - Dedi Gunawan

Bisnis.com, JAKARTA – PT Pembangunan Perumahan (Persero) Tbk atau PT PP akan menggarap paket ketiga proyek Bendungan Way Sekampung. Sebelumnya perseroan telah menggarap konstruksi paket pertama.

Direktur Utama PT PP Novel Arsyad mengatakan, penunjukkan PT PP sebagai kontraktor proyek ini adalah bentuk kepercayaan pemangku kepentingan setelah menggarap Paket 1 dari proyek ini.

”Kami optimistis dapat menyelesaikan pekerjaan pembangunan proyek tersebut tepat waktu dengan kualitas terbaik,” ujarnya dikutip dari keterangan resmi pada Kamis (10/9/2020).

Sebelumnya, emiten bersandi saham PTPP ini juga dipercaya mengerjakan proyek pembangunan Bendungan Way Sekampung Paket 1 pada tahun 2015.

Proyek Bendungan Way Sekampung yang dimiliki oleh Kementerian PUPR ini berlokasi di Kabupaten Pringsewu, Provinsi Lampung. Pembangunan proyek ini didanai oleh APBN dan dikerjakan dengan masa pelaksanaan selama delapan bulan.

Adapun lingkup pekerjaan yang dilakukan perseroan di paket ketiga 3, antara lain: pekerjaan persiapan, pekerjaan kolam olak, pekerjaan jalan akses kiri, pekerjaan jalan akses PLTA dan clearing area genangan.

Berdasarkan data LPSE Kementerian PUPR, harga perkiraan sendiri paket ketiga pembangunan Bendungan Way Sekampung mencapai Rp164,71 miliar. PTPP berhasil menjadi pemenang lelang setelah mengungguli 126 peserta lainnya

Bendungan Way Sekampung ini diharapkan dapat memenuhi kebutuhan penyediaan air baku, air irigasi, pengendali banjir, bahkan dapat menjadi obyek wisata baru di Kota Bandar Lampung.

Penandatanganan kontrak kerja dilakukan di Kantor Balai Besar Wilayah Sungai Mesuji Sekampung di Bandar Lampung pada hari ini Rabu (9/9/2020). Selain dilakukan secara tatap muka, acara penandatangan tersebut juga dilakukan secara virtual.

Dalam acara penandatanganan kontrak Kerjasama tersebut, SVP Infrastruktur 2 Perseroan Pande Ketut turut hadir mewakili Perseroan sedangkan dari Kementerian PUPR dihadiri oleh Kepala Balai Besar Wilayah Sungai Mesuji Sekampung Abdul Muis.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

ptpp bendungan
Editor : Rivki Maulana
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top