Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Vale (INCO) Tambah Jajaran Direksi dan Komisaris, Orang BUMN Masuk

Dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) INCO yang diselenggarakan pada Senin (7/9/2020), pemegang saham menyetujui pengangkatan beberapa nama direksi dan komisaris baru.
Finna U. Ulfah
Finna U. Ulfah - Bisnis.com 07 September 2020  |  10:49 WIB
Manajemen PT Vale Indonesia Tbk. berfoto usai menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) di Jakarta, Selasa (2/4/2019). - Bisnis/M. Nurhadi Pratomo
Manajemen PT Vale Indonesia Tbk. berfoto usai menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) di Jakarta, Selasa (2/4/2019). - Bisnis/M. Nurhadi Pratomo

Bisnis.com, JAKARTA - Emiten pertambangan mineral, PT Vale Indonesia Tbk., menambah kursi jajaran direksi dan komisaris seiring dengan divestasi 20 persen saham perseroan kepada Mining Industry Indonesia atau MIND ID.

Dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) emiten berkode efek INCO yang diselenggarakan pada Senin (7/9/2020), pemegang saham menyetujui pengangkatan beberapa nama direksi dan komisaris baru untuk periode 3 tahun.

Susunan direksi dan komisaris baru itu akan efektif pada saat terjadinya penyelesaian atas jual beli saham antara pemegang saham pengendali dan pemegang saham utama dengan calon pembeli sehubungan dengan kewajiban divestasi 20 persen saham perseroan, sampai dengan penutupan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan Perseroan tahun 2024.

“[Jajaran direksi dan komisaris] ini bertambahnya karena ada penambahan komisaris dari PT Inalum sebagai calon pemegang saham Vale Indonesia nantinya,” ujar Presiden Direktur Vale Indonesia Nico Kanter saat Diskusi Media RUPSLB 2020, Senin (7/9/2020).

Adapun, pemegang saham sepakat untuk mengangkat Adriansyah Chaniago sebagai Wakil Presiden Direktur Vale Indonesia yang baru. Berdasarkan catatan Bisnis, Adriansyah Chaniago saat ini masih menjabat sebagai Komisaris Independen PT Jasa Marga Tbk. (persero) (JSMR).

Selain itu, pemegang saham juga mengangkat Ogi Prastomiyono sebagai Wakil Presiden Komisaris yang baru. Ogi Prastomiyono juga masih menjabat sebagai Direktur Layanan Strategis PT Inalum.

Kemudian, pemegang saham mengangkat Rizal Sukma dan Alexandre Silva D'Ambrosio masing-masing sebagai Komisaris yang baru, dan Dwia Aries Tina Pulubuhu sebagai Komisaris Independen perseroan.

Berikut susunan direksi dan komisaris Vale Indonesia terbaru:

Direksi
Presiden Direktur: Nicolas D. Kanter
Wakil Presiden Direktur: Adriansyah Chaniago
Direktur: Febriany Eddy
Direktur: Bernardus Irmanto
Direktur: Dani Widjaja
Direktur: Agus Superiadi
Direktur: Vinicius Mendes Ferreira

Komisaris
Presiden Komisaris: Mark James Travers
Wakil Presiden Komisaris: Ogi Prastomiyono
Komisaris: Luiz Fernando Landeiro
Komisaris: Cory McPhee
Komisaris: Nobuhiro Matsumoto
Komisaris: Rizal Sukma
Komisaris: Alexandre Silva D'Ambrosio
Komisaris Independen: Raden Sukhyar
Komisaris Independen: Rudiantara
Komisaris Independen: Dwia Aries Tina Pulubuhu

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

BUMN inalum RUPS vale indonesia tbk
Editor : Hafiyyan
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top