Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Ditopang Sektor Perbankan, Indeks Stoxx Europe Menguat di Awal Perdagangan

indeks Stoxx Europe 600 menguat 0,45 persen atau 1,66 poin ke level 367,74 pada awal perdagangan.
Aprianto Cahyo Nugroho
Aprianto Cahyo Nugroho - Bisnis.com 04 September 2020  |  15:38 WIB
Bursa Efek Frankfurt, Jerman. - Bloomberg
Bursa Efek Frankfurt, Jerman. - Bloomberg

Bisnis.com, JAKARTA – Bursa saham Eropa bergerak menguat pada awal perdagangan Jumat (4/9/2020).

Berdasarkan data Bloomberg, indeks Stoxx Europe 600 menguat 0,45 persen atau 1,66 poin ke level 367,74, didorong oleh penguatan sektor perbankan menyusul berita kemungkinan merger antara dua bank terbesar di Spanyol.

Bursa Eropa menguat menyusul fluktuasi saham teknologi, beberapa jam sebelum data tenaga kerja AS dirilis dan menjelang libur panjang akhir pekan.

Kontrak pada Nasdaq 100 memangkas pelemahan, sementara kontrak S&P 500 dan Dow Jones Industrials Average berbalik menguat.

Sementara itu, imbal hasil obligasi Treasury dan dolar AS stabil pada sesi terakhir sebelum libur Hari Buruh di AS pada hari Senin. Terlepas dari penurunan saham pada perdagangan Kamis, pergerakan minat ke aset safe haven cenderung tidak terlihat.

Sementara itu, data pada Kamis menunjukkan klaim pengangguran turun sepanjang pekan lalu. Investor AS mungkin memerlukan bukti pemulihan ekonomi yang lebih penuh setelah kenaikan 60 persen indeks S&P 500 sejak posisi terendah pada Maret.

“Mengingat kenaikan pasar yang tampaknya tanpa henti menyusul penguatan emiten teknologi besar, seharusnya tidak mengherankan bahwa pelemahan akan segera terjadi karena pasar cenderung overbought,” kata Quincy Krosby, kepala analis pasar di Prudential Financial Inc, seperti dikutip Bloomberg.

“Ini bisa menjadi pasar overbought, menyusul penyesuaian portofolio akhir bulan karena manajer keuangan perlu mengejar ketinggalan," katanya.

Sementara itu, investor memantau perkembangan vaksin virus corona dan sinyal lanjutan dari bank sentral serta pemerintah untuk mendukung perekonomian.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bursa eropa indeks stoxx 600
Editor : Aprianto Cahyo Nugroho
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top