Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Perkuat Modal, HK Metals Utama (HKMU) Tunjuk Direksi Baru

PT HK Metals Utama Tbk. menunjuk Jodi Pujiyono Susanto sebagai Direktur Permodalan Strategis guna memperkuat permodalan dan pengembangan bisnis.
Rivki Maulana
Rivki Maulana - Bisnis.com 29 Agustus 2020  |  06:51 WIB
Direktur Utama PT HK Metals Utama Tbk. (HKMU) Ngasidjo Achmad (dari kiri), Direktur Jodi Pujiyono, dan Komisaris Utama merangkap Komisaris Independen Muhamad Kuncoro berbincang seusai Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Luar Biasa di Jakarta, Jumat (28/8/2020). - HKMU
Direktur Utama PT HK Metals Utama Tbk. (HKMU) Ngasidjo Achmad (dari kiri), Direktur Jodi Pujiyono, dan Komisaris Utama merangkap Komisaris Independen Muhamad Kuncoro berbincang seusai Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Luar Biasa di Jakarta, Jumat (28/8/2020). - HKMU

Bisnis.com, JAKARTA - PT HK Metals Utama Tbk. melakukan perubahan susunan pengurus perseroan guna memperkuat strategi permodalan dan pengembangan usaha. Perseroan juga memulai inisiatif untuk menggenjot penjualan lewat kanal digital.

Penunjukkan direksi baru tersebut merupakan salah satu hasil keputusan rapat umum pemegang saham luar biasa (RUPSLB) yang digelar HK Metals Utama di Jakarta, Jumat (28/8/2020). Perusahaan pengolah alumunium untuk fabrikasi dan manufaktur itu menunjuk Jodi Pujiyono Susanto sebagai Direktur Permodalan Strategis.

Direktur Utama HK Metals Utama Ngasidjo Achmad mengatakan pengangkatan direksi baru bertujuan untuk meningkatkan kinerja, terutama memperkuat strategi permodalan dan pengembangan bisnis perseroan.

“Diharapkan kedepan akan ada invoasi baru dalam memperkuat bisnis perseroan khususnya di segmen usaha Aluminum dengan berbagai inisiatif strategis,” ujarnya melalui keterangan resmi, Jumat (28/8/2020).

Dia menambahkan, emiten bersandi saham HKMU itu akan memulai inisiatif digitalisasi agar dapat beradaptasi dengan pola konsumsi pasar yang berubah sejak pandemi ini.

Selain menyetujui perubahan susunan pengurus, perseroan juga terus mempersiapkan permodalan untuk ekspansi di masa yang akan datang, khususnya di segmen aluminium ekstrusi dengan harapan pemulihan ekonomi yang terjadi pada tahun 2021.

Di sisi lain, HKMU juga tengah mempertimbangkan untuk merevisi target kinerja. Ngasidjo menyebut perseroan mengalami tantangan dan kendalam selama pandemi. Untuk itu, revisi target akan disesuaikan pada kuartal III/2020. Hal ini untuk melihat kondisi pasar yang mulai kembali bergeliat setelah PSBB dicabut."

Jodi Pujiyono Direktur menambahkan perseroan berencana melakukan aksi korporasi dengan inisitaif digitalisasi untuk memitigasi resiko operasional akibat PSBB sehingga dapat mengoptimalkan sales channel digital kedepannya agar penjualan aluminium tetap lancar.

Dengan adanya pengangkatan anggota Direksi dan Dewan Komisaris tersebut, maka susunan Direksi dan Dewan Komisaris perseroan adalah sebagai berikut :

Komisaris

  • Komisaris Utama dan Komisaris Independen: Muhamad Kuncoro
  • Komisaris: Andriani

Direksi

  • Direktur Utama: Ngasidjo Achmad
  • Direktur Keuangan: Pratama Girindra Wirawan
  • Direktur Komersial: Yudhi Sudarmanto
  • Direktur Personalia: Fautry Hasfiandy
  • Direktur Permodalan Strategis: Jodi Pujiono Susanto.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Kinerja Emiten PT HK Metals Utama Tbk.
Editor : Rivki Maulana
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top