Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Investor Lirik Aset Berisiko, Bursa Eropa Ditutup Menguat

Indeks Stoxx Europe 600 ditutup menguat 0,65 persen atau 2,4 poin ke level 369,58. Sebanyak 16 dati 19 indeks sektoral berakhir di zona hijau.
Aprianto Cahyo Nugroho
Aprianto Cahyo Nugroho - Bisnis.com 20 Agustus 2020  |  05:27 WIB
Stoxx. -  Alex Kraus / Bloomberg
Stoxx. - Alex Kraus / Bloomberg

Bisnis.com, JAKARTA – Bursa saham Eropa ditutup menguat pada perdagangan Rabu (19/8/2020) karena investor kembali melirik aset berisiko di kawasan ini.

Berdasarkan data Bloomberg, indeks Stoxx Europe 600 ditutup menguat 0,65 persen atau 2,4 poin ke level 369,58. Sebanyak 16 dati 19 indeks sektoral berakhir di zona hijau.

Saham Royal Unibrew A/S mencatat penguatan terbesar hingga 9,8 persen,  setelah perusahaan menaikkan proyeksi pendapatan tahun 2020 dengan panduan baru mengalahkan estimasi analis.

penguatan saham Royal Unibrew disusul oleh Nibe Industrier AB Series B yang menguat 8,75 persen. Sementara itu, saham EasyJet PLC juga menguat 3,31 persen.

Meskipun bursa saham AS melonjak ke rekornya pada hari Selasa, ekuitas Eropa mash berada sekitar 15 persen di bawah level tertinggi sepanjang masa, karena bursa kawasan tersebut tidak memiliki saham teknologi besar yang telah memicu pemulihan pasar yang cepat di Wall Street.

Eropa telah berada di bawah tekanan karena meningkatnya jumlah kasus Covid-19 baru dan pembatasan baru pada perjalanan, tetapi benua itu mungkin juga berada di radar investor sebagai pasar alternatif selain AS.

Kepala analis dan riset Berenberg Bank Ulrich Urbahn mengatakan sentimen negatif di bursa eropa sangat terbatas karena adanya peningkatan minat investor pada ekuitas di Eropa.

“Mengingat pemilu AS dan siklus pemulihan di seluruh dunia, ada potensi bagi saham di Eropa untuk mengejar ketertinggalan. Kekhawatiran terbesar saat ini adalah peningkatan ketegangan AS-China dan kegagalan vaksin,” ungkapnya, seperti dikutip Bloomberg.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bursa eropa indeks stoxx 600
Editor : Aprianto Cahyo Nugroho

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top