Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Kresna Graha (KREN) Buka Suara Terkait Suspensi 24 Reksa Dana Anak Usaha

Saat ini Kresna AM masih melakukan klarifikasi dan verifikasi mengenai latar belakang timbulnya suspensi tersebut.
Dwi Nicken Tari
Dwi Nicken Tari - Bisnis.com 13 Agustus 2020  |  17:31 WIB
Kresna Graha Investama/KREN
Kresna Graha Investama/KREN

Bisnis.com, JAKARTA — PT Kresna Graha Investama Tbk. (KREN) buka suara terkait suspensi produk reksa dana yang dikelola oleh entitas anaknya PT Kresna Asset Management.

Melalui keterbukaan informasi di laman Bursa Efek Indonesia, Direktur Kresna Graha Investama Dewi Kartini Laya menyampaikan saat ini Kresna AM masih melakukan klarifikasi dan verifikasi mengenai latar belakang timbulnya suspensi tersebut.

“Penyebab suspensi 24 produk reksa dana PT Kresna Asset Management selaku entitas anak perseroan adalah berdasarkan surat dari OJK nomor S-753/PM.21/2020 tanggal 5 Agustus 2020 perihal perintah untuk melakukan tindakan tertentu terhadap PT Kresna Asset Management selaku manajer investasi,” tulis Dewi, tertanggal Rabu (12/8/2020).

Berdasarkan laporan keuangan emiten bersandi saham KREN per 30 Juni 2020, pendapatan jasa manajer investasi yang dijalankan Kresna AM merupakan salah satu kontributor utama terhadap pendapatan perseroan bersama dengan keuntungan investasi dan pendapatan perantara kegiatan perdagangan efek.

Dewi menyampaikan Kresna AM berkontribusi sebesar Rp19,47 miliar terhadap pendapatan KREN pada periode Januari—Juli 2020.

Selanjutnya, kontribusi pendapatan dari 24 produk reksa dana milik Kresna AM yang disuspensi tersebut memberikan sumbangan sebesar Rp17,01 miliar ke dalam pemasukan KREN.

Sampai saat ini, Dewi menegaskan belum ada informasi maupun kejadian penting lainnya yang material dan dapat memengaruhi kelangsungan hidup perseroan.

Di lantai bursa, saham KREN terdepresiasi 3,23 persen ke level Rp90. Selama sepekan, harga telah turun 11,76 persen dan sejak awal tahun KREN anjlok 82 persen dengan kapitalisasi pasar Rp1,64 triliun.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

reksa dana kresna graha investama
Editor : Aprianto Cahyo Nugroho
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top